is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Character Building ke Semarang, MTsN 9 Bantul Pupuk Pendidikan Karakter

Info Terkini | 2022-01-11 15:36:49

Pendidikan karakter merupakan salah satu jawaban dari serangkaian masalah akhlak dan karakter bangsa. Penguatan karakter tak hanya diperlukan untuk siswa tetapi juga untuk guru dan pegawai. Dalam rangka menguatkan karakter guru dan pegawai, MTsN 9 Bantul menggelar kegiatan bertajuk character building.

Character building digelar Sabtu (08/01/2022) di Dusun Semilir Bawen Jawa Tengah. Peserta dalam kegiatan tersebut adalah semua guru dan pegawai MTsN 9 Bantul. “Character building merupakan sebuah upaya dalam membangun serta membentuk budi pekerti seseorang menjadi lebih baik. Melalui kegiatan ini kami berharap terjalin kerja sama yang solid di antara kami. Karena hal ini penting untuk mewujudkan MTsN 9 Bantul sebagai madrasah hebat bermartabat,”ungkap Kepala Madrasah, Nur Hasanah Rahmawati, S.Ag., M.M.

Pendidikan karakter bukan hanya mengajarkan mana yang benar dan mana yang salah. Tetapi lebih dari itu menanamkan kebiasaan-kebiasaan yang baik sehingga guru mampu bersikap dan bertindak berdasarkan nilai-nilai yang telah menjadi kepribadiannya. “Kegiatan character building bagi guru dan pegawai MTsN 9 Bantul ini sangat bermanfaat. Karena guru itu sendiri sebenarnya merupakan hidden curriculum, sebagai role model pendidikan karakter bagi anak didiknya, “tutur Noor Shofiyati, salah satu peserta character building. (nsh)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya