is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image

Ramadhan Stories For Kids Karya Murid-Murid SD Islam Al Azhar 20 Cibubur

Sastra | 2024-04-23 15:19:07

Buku Ramadhan Stories for Kids adalah karya murid-murid Sekolah Dasar Islam Al Azhar 20 Cibubur yang memperkenalkan kepada kita cerita-cerita inspiratif yang ditulis selama bulan Ramadhan. Berisi barbagai cerita yang berbeda, buku ini menunjukkan kepada kita bagaimana anak-anak berpikir dan beraksi dalam situasi Ramadhan dan Syawal yang khas.

Dalam cerita-cerita ini, pembaca akan menemukan cerita unik dan kreatif Yang ditulis oleh murid-murid Al Azhar 20 Cibubur. Dalam sambutannya Ibu Hj. Ermayenti, S.Pd. selaku Kepala Sekolah SD Islam Al Azhar 20 Cibubur menjelaskan bahwa buku Ramadhan stories For Kids menceritakan pengalaman beribadah anak-anak selama bulan Ramadhan.

Total ada 28 orang yang berkarya dalam buku ini. Murid-murid yang terdaftar sebagai penulis adalah Muhammad Hisyam Al mahfuzh, Kenneth Ibrahim, Raisha Mavi Nadyara, M. Ibrahim Harjiyanto, Adara Fatima Asad, Nabila Almahyra Putri Darma, Sadimatul Husna, Muhammad Zidane Putra Wicaksono, Nadisha Khairani Sagala, Anindya Makaila M, Jevanya Azzalea Damos, M. Cannigia, Shakila Adiza Humaira, Atha Dzaki Ramadhan, Khaira Eshal Nugroho, Shanelli Keman At-Thafany, Kirana Andisa Noureen, M. Dhevara Ahza Fathony, El Abiyyu Haudi, Hanifayra Kusuma Putri, Aisyah R Mumtaza, Mahira Sofia Ramiza, Balqis Zahira Qidzamahermawan, Kinanti Adynda Perdana, Pangestu Ahmad Rifa`I, Muhammad Keanu Putra Danuswara, Raisha Zhafirah Diloni, Calief Attariza Abhavy.

Anak-anak yang menulis cerita anak dari kecil mempunyai minat yang kuat untuk membaca dan memahami cerita. Mereka mungkin memiliki koleksi favorit yang sangat besar dan seringkali mempraktikkan pembacaan sebagai bagian dari jadwal harian mereka. Hal ini memungkinkan mereka untuk mempelajari cara-caranya dan memahami struktur cerita, serta membangun kreativitas dan inovasi dalam pembuatan cerita baru.

Selain itu, anak-anak yang menulis cerita anak dari kecil juga seringkali memiliki sikap yang positif dan berkelanjutan. Mereka memahami bahwa membuat cerita adalah proses yang panjang dan memerlukan konsistensi, dan mereka tetap menulis dan memperbaiki kerjanya walaupun proses itu mungkin sulit. Hal ini membantu mereka untuk menjadi lebih disiplin.

Ucapan selamat atas terbitnya buku ini diberikan oleh Bapak Haji Awaluddin Daulae, Sekretaris YPAIBU. Beliau mengucapkan alhamdulillah dan selamat kepada murid-murid SD Islam Al Azhar 20 Cibubur yang telah menorehkan jejak karya Ramadhan stories for Kids di bulan yang mulia ini karena Ramadhan merupakan bulan tarbiyah yang dapat mengajarkan dan melatih anak-anak dalam menjalankan puasa dengan sehat dan gembira Serta membentuk adab yang baik.

Koordinator buku terbaik sekaligus guru sekolah Fatimah Qomariah, M.Pd. sangat antusias menyelenggarakan program menulis untuk menumbuhkan semangat berliterasi anak sejak kecil. Harapannya buku ini dapat ikut memberikan warna dalam dunia literasi anak-anak. ***

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya