is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image jok

Inilah Prediksi Negara yang Akan Lolos ke Piala Dunia 2026

Olahraga | 2024-03-31 16:19:24
Piala Dunia Sepakbola. Foto: Eva Marie Uzcategui–FIFA/FIFA/Getty Images via oceaniafootball.com.

PIALA Dunia 2026 mendatang dihelat di tiga negara. Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada bakal mentuarumahi gelaran sepakbola terkabar di planet Bumi ini.

Berbeda dengan Piala Dunia sebelumnya yang diikuti 32 negara, Piala Dunia 2026 bakal diikuti oleh 48 negara.

Rinciannya yaitu 45 negara yang lolos plus 3 negara tuan rumah yaitu -- seperti disebut di muka -- Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada. Sebagai negara tuan rumah, ketiganya lolos secara otomatis.

Saat ini, timnas Indonesia masih tengah berjuang untuk bisa melaju ke putaran ketiga penyisihan Piala Dunia 2026. Ada dua laga tersisa yang harus dilakoni tim Merah-Putih, Juni nanti, melawan Iraq dan Filipina.

Kans Indonesia untuk maju ke fase berikutnya lumayan besar berkat kemenangan dua kali beruntun atas Vietnam. Kita doakan jalan Indonesia tetap mulus sehingga akhirnya bisa manggung di Piala Dunia 2026.

Prediksi negara yang lolos

Berpatokan pada hasil Piala Dunia 2022 lalu yang dihelat di Qatar, Dale Johnson, redaktur umum ESPN FC, memprediksi negara mana saja yang bakal tampil di Piala Dunia 2026.

Inilah daftar lengkap negara-negaranya yang diprediksi Johnson akan hadir di Piala Dunia 2026.

Afrika: Aljazair, Kamerun, Kongo, Mesir, Mali, Maroko, Nigeria, Senegal, Ghana, Tunisia.

Asia: Australia, Iran, Irak, Jepang, Qatar, Arab Saudi, Korea Selatan, UEA.

Amerika Utara, Tengah, dan Karibia: Kanada, Kosta Rika, Jamaika, Meksiko, Panama, Amerika Serikat.

Eropa: Belgia, Kroasia, Denmark, Inggris, Prancis, Jerman, Belanda, Makedonia Utara, Serbia, Spanyol, Swedia, Swiss, Polandia, Portugal, Ukraina, Wales.

Oseania: Selandia Baru.

Amerika Selatan: Argentina, Brasil, Chili, Kolombia, Ekuador, Peru, Uruguay.***

--

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya