is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Javier Rafi

Prediksi Skor Real Madrid vs Leipzig: Los Blancos Unggul Tipis, Leipzig Berharap Keajaiban

Olahraga | 2024-03-06 13:29:11
Sumber: Seputar Real Madrid

Real Madrid akan menjamu RB Leipzig di Stadion Santiago Bernabeu pada Kamis (7/3/2024) dini hari WIB dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2023-2024. Tim tuan rumah berusaha mempertahankan keunggulan agregat 1-0 yang mereka raih di leg pertama berkat gol tunggal Brahim Diaz.

Real Madrid tidak akan diperkuat oleh tiga pemain kuncinya, yaitu Thibaut Courtois, Eder Militao, dan David Alaba yang masih cedera. Namun, mereka masih memiliki Jude Bellingham yang sudah pulih dan siap bermain bersama Vinicius Jr dan Rodrygo di lini depan.

RB Leipzig juga tidak bisa menurunkan pemain terbaiknya, yaitu Lukas Klostermann yang absen karena cedera dan Mohamed Simakan yang terkena akumulasi kartu kuning. Meski begitu, tim tamu tetap optimis bisa memberikan perlawanan sengit kepada Real Madrid.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengatakan bahwa timnya harus menunjukkan versi terbaik dari diri mereka untuk lolos ke perempat final. Ia juga menyadari bahwa Leipzig adalah tim yang kuat dan berbahaya.

“Besok kami harus menunjukkan versi terbaik dari diri kami. Pertandingan ini belum berakhir. Kami telah mengevaluasi leg pertama, baik hal-hal yang baik maupun area-area yang bisa kami tingkatkan,” ujar Ancelotti.

Pelatih RB Leipzig, Marco Rose, juga tidak mau menyerah begitu saja. Ia yakin bahwa timnya bisa mencetak gol di kandang Real Madrid dan membalikkan keadaan.

“Kami yakin kami bisa melakukannya. Jika tidak, kami bisa segera pulang. Kami harus bermain dengan percaya diri, agresif, dan kreatif. Kami harus mencetak gol dan tidak kebobolan,” ujar Rose.

Prediksi susunan pemain Real Madrid vs RB Leipzig:

Real Madrid (4-4-2): Andriy Lunin; Dani Carvajal, Aurelien Tchouameni, Antonio Rudiger, Ferland Mendy; Federico Valverde, Eduardo Camavinga, Toni Kroos; Jude Bellingham; Rodrygo, Vinicius Jr.

RB Leipzig (4-4-2): Peter Gulacsi; Benjamin Henrichs, Willi Orban, Castello Lukeba, David Raum; Dani Olmo, Amadou Haidara, Xaver Schlager, Xavi Simons; Lois Openda, Benjamin Sesko.

Prediksi skor Real Madrid vs RB Leipzig:

Real Madrid memiliki keuntungan bermain di kandang dan unggul satu gol dari leg pertama. Mereka juga memiliki kualitas pemain yang lebih baik dari Leipzig. Namun, Leipzig tidak akan mudah menyerah dan akan berusaha mencetak gol tandang yang bisa mengubah segalanya. Pertandingan ini diprediksi akan berlangsung sengit dan seru, dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan Real Madrid.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya