is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Javier Rafi

Prediksi Bhayangkara FC vs Madura United: The Guardian Berharap Bangkit

Olahraga | 2024-03-01 12:02:48

Bhayangkara FC akan menjamu Madura United di Stadion PTIK, Jakarta, pada pekan ke-27 BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (1/3/2024) malam. The Guardian, julukan Bhayangkara FC, berharap bisa bangkit dari tren buruk yang membuat mereka terpuruk di dasar klasemen. Sementara itu, Laskar Sape Kerrap, julukan Madura United, ingin melanjutkan kemenangan demi menembus empat besar.

Bhayangkara FC baru saja mengalami pergantian pelatih setelah Mario Gomez dipecat karena hasil mengecewakan. Emral Abus ditunjuk sebagai pelatih sementara sebelum ada pengganti definitif. Emral punya tugas berat untuk mengangkat moral para pemain yang selalu kalah dalam tiga laga terakhir.

Bhayangkara FC kini berada di posisi terakhir dengan 19 poin dari 26 pertandingan. Mereka hanya unggul selisih gol dari Persita Tangerang yang berada di posisi ke-17. The Guardian juga menjadi tim dengan pertahanan terburuk dengan 46 gol yang sudah bersarang di gawang mereka.

Namun, Bhayangkara FC punya catatan bagus saat menghadapi Madura United. Dalam 11 pertemuan sejak musim 2017, The Guardian menang delapan kali, imbang dua kali, dan hanya kalah sekali. Bhayangkara FC juga selalu menang dalam lima laga terakhir melawan Laskar Sape Kerrap.

Madura United datang dengan modal positif setelah menang dua kali beruntun. Mereka mengalahkan Persija Jakarta 1-0 di kandang dan Persikabo 1973 3-2 di luar rumah. Kemenangan tersebut membuat Madura United naik ke posisi kelima dengan 42 poin, hanya terpaut dua poin dari Persipura Jayapura yang berada di posisi keempat.

Madura United juga menjadi tim dengan produktivitas gol terbaik kedua dengan 41 gol. Mereka hanya kalah dari Bali United yang sudah mencetak 44 gol. Laskar Sape Kerrap juga memiliki dua pemain yang masuk dalam daftar top skor sementara, yaitu Dalberto dan Salim Tuharea, yang masing-masing sudah mencetak 10 gol.

Namun, Madura United harus waspada dengan rekor buruk mereka saat bertemu Bhayangkara FC. Mereka belum pernah menang sejak musim 2017 dan selalu kalah dalam lima pertemuan terakhir. Madura United juga harus meningkatkan konsentrasi mereka di lini belakang yang sudah kebobolan 32 gol.

Prediksi Susunan Pemain

Bhayangkara FC (4-4-2): Awan Setho; Putu Gede, Anderson Salles, Arif Satria, Surya Maulana; Witan Sulaeman, M Hargianto, Radja Nainggolan, Zulfahmi Arifin; Matias Mier, Junior Brandao.

Madura United (4-3-3): Lucas Frigeri; Ricki Ariansyah, Cleberson, Fachruddin Aryanto, Koko Ari; Francisco Rivera, Jacob Mahler, Jaja; Malik Risaldi, Dalberto, Salim Tuharea.

Bhayangkara FC vs Madura United bisa menjadi laga yang seru dan sengit. Kedua tim sama-sama memiliki motivasi tinggi untuk meraih poin penuh. Bhayangkara FC ingin mengakhiri tren negatif dan keluar dari zona degradasi. Madura United ingin melanjutkan kemenangan dan menembus empat besar.

Namun, Bhayangkara FC masih dalam masa transisi setelah pergantian pelatih. Mereka juga belum menemukan konsistensi dan kepercayaan diri dalam bermain. Madura United punya keunggulan dalam hal performa dan produktivitas. Mereka juga bisa memanfaatkan kelemahan pertahanan Bhayangkara FC.

Prediksi skor akhir: Bhayangkara FC 1-2 Madura United.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya