is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Suko Waspodo

Berjalan untuk Berpikir: Kenakan Sepatu Kets Anda untuk Meningkatkan Kreativitas Anda

Bugar | 2023-12-23 15:12:01
Sumber gambar: Curriculum Nacional

Penelitian baru menegaskan pentingnya jalan-jalan yang menyenangkan.

Jalan-jalan yang menyenangkan menjaga lingkar pinggang tetap langsing dan memastikan otak kita bekerja sebaik mungkin.

Christian Rominger dan rekan satu timnya menyimpulkan bahwa berjalan kaki dikaitkan dengan pemikiran verbal yang lebih kreatif. Semua ini mungkin tidak mengejutkan siapa pun yang menyukai biografi penulis—penulis berbakat sering berjalan-jalan untuk mengalirkan kreativitas mereka, mungkin untuk mengatasi masalah plot atau karakter.

Jenis jalan kaki terbaik adalah jalan yang dilakukan dengan kecepatan yang nyaman bagi pejalan kaki. Ini tidak mengherankan. Ilmu pengetahuan juga memperjelas bahwa jalan-jalan tidak harus dilakukan di luar ruangan untuk meningkatkan kinerja kreatif kita—bahkan berjalan-jalan di atas treadmill pun bisa membantu—walaupun gagasan berjalan-jalan melintasi padang rumput atau tegalan memang memiliki daya tarik tertentu.

Dan mengapa tidak? Berada di luar ruangan, di alam terbuka, dapat menyegarkan mental dan meningkatkan kinerja mental kita—tetapi temuan utama dalam penelitian Rominger adalah bahwa berjalan di dalam ruangan memiliki pengaruh yang kuat terhadap apa yang ada dalam pikiran kita. Efek ini berlanjut setelah perjalanan berakhir, kembali ke meja kita dan di kursi berlengan tempat kita menulis.

Pelajarannya: Jika kreativitas penting bagi Anda, pastikan Anda memiliki banyak kesempatan untuk berjalan. Jika berjalan-jalan di luar ruangan tidak menyenangkan bagi Anda karena satu dan lain hal, tambahkan treadmill ke dalam hidup Anda. Jika Anda merancang atau membangun rumah atau tempat kerja, tambahkan jalur pejalan kaki di dalam di sekitar inti bangunan Anda—Anda akan dapat berjalan dalam cuaca apa pun, panas, dingin, atau bahkan hujan.

Lansekap halaman Anda, jika ada, menggunakan jalur berkelok dan tujuan yang menyenangkan, seperti tempat makan burung (jika Anda suka mengamati burung) atau petak tanaman favorit Anda, yang mungkin sudah tumbuh atau belum, untuk mendorong diri Anda berjalan maju.

Meskipun kami berfokus pada pemikiran kreatif, semua kalori yang Anda bakar saat berjalan kaki dapat menghasilkan bentuk fisik yang Anda banggakan, yang juga meningkatkan harga diri Anda.

Saat Anda mencoba menyelesaikan masalah pelik, berjalan-jalanlah dan berpikirlah kreatif.

***

Solo, Sabtu, 23 Desember 2023. 3:06 pm

Suko Waspodo

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya