Milan Vs Spezia 1-2: Rossoneri Gagal Kudeta Inter

Ulasan  
Milan vs Spezia 1-2: Rossoneri Gagal Kudeta Inter
Milan vs Spezia 1-2: Rossoneri Gagal Kudeta Inter

AC Milan gagal mengkudeta Inter Milan dari puncak klasemen sementara setelah ditumbangkan Spezia 1-2 dalam laga berlangsung di San Siro, Selasa (18/1/2022) dini hari WIB tadi. Bermain lebih dominan, Milan belum mampu memaksimalkan peluang dan malah kecolongan di menit tambahan babak kedua.

Bermain cukup agresif sejak awal pertandingan, Milan memiliki banyak peluang apik mencetak gol. Rafael Leao sempat mengancam beberapa kali. Salah satunya pada menit 15 saat menusuk di sisi kiri kotak penalti Spezia dan melepaskan tendangan mendatar. Kiper Spezia Ivan Provedel masih bisa melencengkannya lewat sedikit sentuhan kaki.

Provedel sebenarnya tampil apik Spezia malam tadi. Ia melakukan beberapa penyelamatan gemilang. Salah satunya menahan tembakan Ibrahimovic pada menit 27. Namun, ia melakukan sedikit kesalahan pada menit ke-43 saat keliru mengontrol bola hasil backpass lewat lemparan bebas rekannya di kotak penalti.

Scroll untuk membaca

Scroll untuk membaca

Provedel menendang kaki Leao, saat striker milan itu coba merebut bola di udara. Kejadian itu ternyata berbuah penalti. Beruntung bagi Spezia. Theo Hernandez yang maju sebagai eksekutor ternyata gagal mengeksekusi penalti. Tendangannya melebar ke sisi kiri gawang Spezia.

Namun kegagalan penalti ini tidak lama ditebus Il Diavolo. Menjelang babak pertama usai, Leao mencetak gol setelah memperdayai Provedel dengan sontekan gol di udara melewatinya. Babak pertama usai dengan skor 1-0.

Memasuki paruh kedua, Milan masih bermain dominan. Ibrahimovic dan kolega hampir beberapa kali menggandakan keunggulan. Aksi Leao sempat beberapa kali kembali mengancam. Namun penyelamatan Provedel masih membuat kedudukan tetap sama.

Spezia akhirnya mampu membalas gol pada menit 64'. Setelah menerima umpan Verde, Kevin Agudelo yang tak terkawal di depan gawang menyontek bola dan tak bisa dibendung Maignan.

Milan sempat menjebol lagi gawang Spezia pada menit akhir lewat Junior Messias. Namun, ternyata dianulir. Wasit lebih dulu meniup peluit akibat pelanggaran pemain Milan Ante Rebic sebelumnya. Pemain Milan protes namun tidak digubris.

Tanpa disangka, asik menyerang, Milan kecolongan. Lewat serangan balik cepat, Spezia menyengat tuan rumah dengan mencetak gol pada menit ke-90+6. Milan pun harus pulang tanpa angka sebijipun.

Hasil ini juga membuat Rossoneri gagal merebut singgasana Inter Milan di urutan 1 klasemen Liga Italia/Serie A. Pasukan Stefano Pioli masih bertaut dua poin dengan Nerazzurri dan tetap bertengger di posisi dua.

Susunan Pemain AC Milan vs Spezia

Milan (4-2-3-1): Maignan; Florenzi, Kalulu, Gabbia, Hernandez; Krunic, Bakayoko; Saelemaekers, Diaz, Leao; Ibrahimovic.

Spezia (4-4-1-1): Provedel; Amian, Erlic, Nikolaou, Reca; Maggiore, Kiwior, Bastoni, Gyasi; Verde; Manaj.

Ikuti Ulasan-Ulasan Menarik Lainnya dari Penulis Klik di Sini
Image

Mantan bek kanan di liga kampus. Masih belajar jadi versi terbaik.

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

× Image