is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Amat F

Cara Membatalkan Pesanan di Tiktok Shop dengan Mudah

Teknologi | 2022-01-18 07:19:59

Platform video pendek TikTok terakhir membuat feature terkini yaitu TikTok Shop. Dengan feature itu, pemakai atau content inisiator bisa lakukan transaksi bisnis secara mudah dalam program.

Dengan feature itu content inisiator yang mempunyai followers lumayan banyak bisa ajak penganut mereka untuk beli barang yang ia jual. Disamping itu, penjual dapat berdagang dengan streaming langsung seperti Shopee Live.

Pemakai juga bisa membayar dalam program TikTok memakai alat pembayaran yang sudah diputuskan. Tetapi, sebagian orang kemungkinan ingin menggagalkan pesanan yang dia bikin sesudah lakukan cek out.

Sayang, tidak ada menu cancel pada feature TikTok Shop hingga konsumen setia tidak paham langkah lakukan penangguhan pesanan. Oleh karenanya, berikut ini team VOI sudah meringkas 2 langkah yang bisa Anda kerjakan saat ingin menggagalkan pesanan di TikTok Shop.

Diamkan Pesanan Sampai Batasan Pembayaran Habis
Bila Anda telah lakukan cek out barang tertentu dan telah lakukan pemesanan sampai masukkan mekanisme pembayaran, pemakai masih tetap dapat menggagalkan pesanan di TikTok Shop.

Anda bisa biarkan pesanan Anda masih tetap berada di keranjang, sampai waktu pembayaran habis. Hal itu akan membuat barang yang Anda pesan secara automatis diurungkan.

Meminta Penjual untuk Menggagalkan Pesanan
Tetapi, bila Anda telah telanjur membayar pada barang yang Anda pesan, sementara sepanjang proses pengangkutan barang Anda ingin menggagalkan, konsumen bisa minta penjual untuk menggagalkan.

Ini karena dalam feature TikTok Shop tidak disiapkan menu gagalkan pesanan. Oleh karenanya konsumen tidak bisa menggagalkan pesanan yang telah dalam proses. Salah satunya langkah yang bisa Anda kerjakan ialah mengontak penjual untuk menggagalkan pesanan itu.

Tetapi, penjual pun tidak langsung bisa menggagalkan pesanan yang telah diolah. Faksi penjual harus membuat laporan ke program TikTok Shop jika stok barang itu telah habis hingga tidak dapat dikirimkan. Tetapi, hal itu bisa berpengaruh pada toko atau penjual yang menggagalkan pesanan.

Oleh karenanya, Anda harus dapat memberi keterangan pada pihak penjual atau toko berkenaan argumen Anda menggagalkan pesanan itu, agar tidak bikin rugi kedua faksi.

Begitulah langkah yang bisa dilaksanakan untuk menggagalkan pesanan di TikTok Shop. Sampai sekarang ini feature itu belum sediakan menu untuk konsumen setia untuk menggagalkan pesanan hingga Anda bisa lakukan 2 langkah di atas untuk menggagalkan pesanan di TikTok Shop.

Link Download >> DISINI

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya