is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Drajad Dwi

Sektor Usaha Rental Mobil Perlahan Mulai Bangkit di Masa Pandemi

Bisnis | 2022-01-18 05:11:58

Seperti kita tahu pandemi Covid 19 memberikan dampak yang sangat besar terhadap segala lini usaha. Hal ini juga dirasakan oleh usaha jasa rental mobil karena banyak ditutupnya sektor pariwisata dan juga pembatasan untuk bepergian jauh.

Hal ini tentu sangat berimbas sangat besar di sektor jasa rental mobil. Bahkan, banyak pelaku usaha rental mobil yang menjual armada mobilnya karena sepinya pemasukan.

Untuk pegusaha rental yang membeli mobil dengan sistem kredit, juga banyak yang dikembalikan ke dealer karena tidak dapat mengangsur. Pengusaha harus memutar otak dengan beralih ke usaha lain sambil menunggu kondisi pulih dan bisa menjalankan usaha rental mobil kembali.

Nah di awal tahun 2022 ini mulai sedikit ada perubahan terhadap aktivitas masyarakat. Sudah ada beberapa sektor wisata yang sudah dibuka dengan menerapkan protokol kesehatan.

Hal ini tentu menjadi angin segar bagi pengusaha rental mobil seperti rental mobil Jakarta, Surabaya, atau Jogja untuk bisa menjalankan usaha kembali karena permintaan akan sewa mobil mulai ada kembali walaupun belum seperti sebelum pandemi covid.

Harapan untuk pulih kembali dari pandemi Covid diharapkan bagi semua pihak karena memang selain memberi dampak secara langsung juga memberi dampak tidak langsung terhadap perekonomian. Dengan pengembangan diri dan senantiasa terus belajar diharapkan bisa terus bertahan di saat sekarang ini.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya