is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Sd-smp Aisba

SD AISBA Adakan AISBA Islamic Competition

Eduaksi | 2024-04-24 11:11:11

SD Al-Imam Islamic Balikpapan mengadakan AISBA Islamic Competition (AIC) pada Sabtu, 11 Mei 2024. Ini adalah kali kedua sekolah yang terletak di kawasan Bukit Cinta Damai, Balikpapan Kota ini mengadakan lomba untuk umum.

Menurut Ketua Panitia AIC, Ustaz Faesal, kompetisi islami ini diadakan untuk siswa TAUD, PAUD, TK, dan juga SD Se-Kota Balikpapan. Jadi, siapa pun bisa mendaftar asal sesuai dengan syarat yang telah ditentukan.

“Kami undang seluruh siswa dan siswi TK sampai SD untuk mengikuti ajang lomba islami ini,” ujar koordinator bidang tahfidz al-Qur’an SD AISBA.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, ada lima bidang yang dilombakan. Pertama, tahfidz al-Qur’an kecil untuk kategori TAUD, PAUD, dan TK. Kedua, tahfidz besar untuk kelas 1 – 6. Ketiga, lomba adzan untuk kelas 1 – 6. Keempat, mewarnai (coloring) untuk (TAUD, PAUD, dan TK), dan Arabic and English speech untuk kelas 4 – 6.

Kata ustaz Faisal, setiap cabang punya kuota. Jika kuota terpenuhi maka registrasi lomba akan ditutup. Karena itu, dia menyarankan agar para orangtua atau sekolah segera mendaftarkan siswa-siswinya di ajang kompetisi islami ini.

Insyaa-Allah, selain ada hadiah menarik yang disediakan bagi para pemenang, tentu juga pengalaman dan kesan berharga yang akan didapat,” terangnya.

Tidak hanya lomba, event ini juga akan dimeriahkan stand aneka kulier. Sudah banyak yang order tempat. Jadi, selain mengikuti lomba siswa juga bisa berbelanja makanan. Terkhusus bagi orangtua peserta yang mengantar selain menunggu bisa menikmati aneka kuliner lezat.

Katanya, untuk pendaftaran lomba melalui link berikut: bit.ly/AISBAIslamicCompetition. Informasi lebih lanjut hubungi nomor 081545417714. “Segera daftarkan karena kuota terbatas. Jangan sampai kehabisan. Sampai jumpa pada AISBA Islamic Competition 11 Mei depan,” pungkasnya.*

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya