is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image jok

Alamat Email Gratis Berakhiran 'RU' dan 'BE'

Teknologi | 2024-04-05 07:50:30
Layanan email gratis dari mail.ru, penyedia layanan email dari Rusia. Foto: dokumentasi pribadi.

SURAT elektronik alias email kini telah menjadi kebutuhan masyarakat modern. Email dibutuhkan antara lain untuk berkorespondensi lewat platform digital, menggantikan metode korespondensi konvensional.

Selain itu, email juga diperlukan untuk persyaratan registrasi untuk layanan-layanan digital tertentu.

Hampir setiap orang yang aktif secara digital saat ini memiliki alamat email. Mungkin saja seseorang memiliki lebih dari satu alamat email. Satu untuk urusan pekerjaan, satu lagi untuk urusan pribadi, lantas satunya lagi untuk keperluan medsosan.

Selain layanan email berbayar, ada juga layanan email gratisan. Karena gratisan, kita tidak perlu membayar ongkos langganan sepeser pun.

Gmail dan Yahoo! Termasuk salah dua perusahaan yang menyediakan email gratisan. Keduanya boleh dibilang sebagai pemain utama layanan email gratis.

Dulu, ketika layanan email gratis mulai muncul, Yahoo! boleh dibilang sebagai rajanya. Banyak orang, bahkan institusi, menggunakan layanan email Yahoo! Termasuk layanan messenger-nya yang legendaris dan kerap disingkat sebagai YM itu.

Namun, secara berangsur, Gmail berhasil membayangi Yahoo! dan akhirnya menyalipnya dalam soal layanan email. Kini, tampaknya lebih banyak orang yang menggunakan Gmail ketimbang Yahoo!

Tentu saja, penyedia email gratis dewasa ini bukan cuma Gmail atau Yahoo, yang nota bene berasal dari Amrik sana. Beberapa perusahaan penyedia email dari Eropa juga menyediakan layanan email.

Ambil contoh, Mail Ru yang berasal dari Rusia. Mereka yang tak ingin memiliki alamat email yang berakhiran 'com', bisa coba membikin alamat email di Mail Ru. Jika berhasil, kalian bakal mendapatkan alamat email yang berakhiran 'ru'. Misalnya, netizen@mail.ru.

Layanan email dari Eropa lainnya yang memiliki layanan email gratis adalah MailBe. Ini perusahaan dari Belgia. Sayangnya, kuota penyimpanan untuk layanan email gratisnya tak begitu besar. Mereka yang membuat akun email di MailBe akan mendapat alamat email berakhiran 'be'. Contohnya, netizen@mail.be

Bagaimana? Kalian pilih punya alamat email yang mana? Yang berakhiran 'com' atau yang berakhiran lainnya, seperti 'ru', 'be', 'id' atau bahkan 'ch'?***

--

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Terpopuler di

 

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya