is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Arli apriadi

Usaha Kopi di Masa Pandemi

Bisnis | 2022-01-14 16:58:53

Masa pandemi ternyata tidak menyurutkan semangat masyarakat Indonesia untuk membuka usaha. Nyatanya yang terlihat pada saat ini, usaha kedai kopi pinggir jalan mudah untuk ditemukan. Entah menggunakan gerobak, kios kecil atau stand-stand dalam mall.

Banyaknya penggemar kopi di Indonesia, menjadikan kopi ini tidak hanya sebagai minuman nikmat saja, namun juga bisa menjadi ladang usaha yang menguntungkan. Anda tentu juga bisa menjadi salah satu bagian dari mereka untuk membuka kedai kopi tanpa modal melilit. Ikuti yuk tips dan ide usaha minuman kopi di masa pandemi.

Setidaknya ada tiga ide usaha minuman kopi yang bisa menggaet hati para konsumen, yakni:

1. Franchise kopi kekinian
Cara ini bisa Anda lakukan apabila tidak ingin ribet memulai usaha. Karena Anda hanya tinggal join dengan franchise kopi kekinian tertentu serta menyiapkan modal dan tempatnya saja. Semua hal dari menu, peralatan, konsep dan lain-lainnya akan disediakan oleh franchise kopi tersebut.

Peluang usaha yang satu ini bisa sangat menjanjian. Karena, di samping harganya murah, Anda bisa menjangkau banyak konsumen sekaligus.

2. Coffee shop
Peluang usaha yang satu ini, mempunyai prospek yang bagus apabila tepat cara pengembangannya. Seperti yang kita tahu, bahwa meminum kopi seperti layaknya lifestyle hampir di seluruh kalangan. Tidak hanya laki-laki saja, namun juga perempuan baik tua maupun muda.

Agar bisa mengembangkan ide usaha minuman kopi yang satu ini, Anda harus menyiapkan berbagai strategi dan trik yang out of the box agar kedai kopi yang dibangun bisa terus bertahan lama.

3. Gerobak kopi
Kemunculan gerobak kopi di Indonesia menambah salah satu kreatifitasan dalam penjualan kopi. Dengan penggunaan gerobak yang minimalis, sehingga mudah untuk berpindah-pindah tempat.

Anda pun bisa mendesain gerobaknya semenarik mungkin. Di samping itu juga tentukan menu-menu kopi dan penggunaan packaging yang unik agar bisa memikat konsumen. Ide jualan kopi menggunakan gerobak ini pun menjadi peluang yang besar, karena masih belum banyak yang menjalankannya.

 

Rencana Usaha
Apa saja yang perlu Anda rencanakan untuk membangun usaha minuman kopi ini? Doa dan support tentunya. Ini adalah suatu hal yang perlu Anda lakukan ketika akan memulai sebuah usaha. Karena keberhasilan yang bisa diraih nantinya tentu saja terdapat campur tangan dari Tuhan dan semangat dari lingkungan Anda.

Kedua, buatlah perencanaan dengan konsep yang matang. Ini menjadi penting agar Anda bisa membaca apa saja keinginan dari konsumen nantinya.

Ketiga, fokuskan nilai manajemen pada penjualan dan keuangan. Hal ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar modal yang harus Anda keluarkan dan penggunaan sistem manajemen yang tepat untuk mengurangi resiko yang mungkin saja terjadi.

Keempat, mencari lokasi strategis agar konsumen Anda mudah untuk menjangkaunya. Lalu, buatlah promo-promo pada saat tertentu. Ini dilakukan demi menarik konsumen agar semakin banyak yang mau membeli.

Keenam atau terakhir, pelayanan yang ramah. Konsumen akan respect apabila ia dilayani dengan sebaik mungkin.

 

Usaha minuman kopi
Mulai aja dulu. Kapan lagi bisa mewujudkan mimpi Anda untuk membuka usaha minuman kopi sendiri? Keep calm. Karena jalan keluar yang Anda cari ada di sini. Kami CV. Putra Farma Yogyakarta, bisa membantu Anda untuk membuat brand sendiri tanpa harus ribet mengeluarkan biaya produksi yang besar.

Kami sudah terpercaya sejak tahun 2000 dan akan terus berkomitmen membuat perusahaan kami menjadi lebih baik lagi ke depannya. CV. Putra Farma Yogyakarta menjamin bahwa produk-produknya bermutu tinggi dan lolos uji edar BPOM serta Halal MUI. Sehingga Anda tidak perlu khawatir lagi.

Kami mempunyai produk bubuk curah kopi jenis premium dan reguler dengan kualitas dan kehigienitasan yang terjaga dengan baik. Aneka rasa produk bubuk curah kopi kekinian kami yang bisa Anda pilih yakni 3 in 1, avocado coffee, capucinno coffee, caramel coffee, chocolate coffee, cinnamon coffee, coconut coffee, durian coffee, ginger coffee, gingseng coffee, grape coffee, lemon coffee, melon coffee, mocca coffee, strawberry coffee, vanilla coffee, dan white coffee.

Tunggu apa lagi, hubungi kontak CV. Putra Farma Yogyakarta dan bangun usaha Anda sekarang juga! Demikian ulasan singkat mengenai Ide Usaha Minuman Kopi, semoga bisa menambah semangat Anda pada hari ini. 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya