is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Beni Adriansyah

Mengenal Bisnis Keripik Singkong

Info Terkini | 2022-01-14 14:30:35

Keripik singkong adalah salah satu jenis makanan ringan yang banyak disukai oleh konsumen. Harganya yang murah dan rasanya yang renyah membuat banyak orang menjadikannya sebagai alternatif ketika waktu santai bersama keluarga atau rekan-rekan.

Seiring dengan banyaknya permintaan konsumen, maka keripik singkong mulai tersedia berbagai rasa. Misalnya rasa pedas dengan beberapa tingkatan levelnya. Meskipun bukan barang baru bagi masyarakat, keripik singkong sudah mengalami banyak perkembangan dalam hal rasa pedasnya. Kini, keripik singkong dicari banyak konsumen dan bisa menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menggiurkan dan menjanjikan untung besar.

 

Rata-rata konsumen dari keripik singkong adalah anak muda dan remaja. Untuk memenuhi permintaan mereka, anda bisa menawarkan beberapa level rasa pedas karena mereka adalah target pasar yang berpotensial. Rata-rata produsen keripik singkong pedas menawarkan tingkatan level pedas dari level satu hingga level sepuluh.

Atau ada juga level dewa dan level setengah dewa untuk membedakan tingkat kepedasan. Beberapa merek yang menawarkan keripik pedas tersebut diantaranya ialah kripik setan, maicih, keripik jenglots, keripik mang lada, keripik goal dan masih banyak lagi. Nah, bagi anda yang tertarik untuk menggeluti usaha keripik singkong pedas, maka ada beberapa hal yang harus anda persiapkan sebelum memulai usaha tersebut.

Pertama-tama, anda harus mengetahui jenis singkong seperti apa yang bagus kualitasnya. Untuk mendapatkan singkong yang kualitasnya terjamin dan harganya miring Maka ada baiknya untuk langsung bekerjasama dengan petani singkongnya. Selain itu, persiapkan juga peralatan dan perlengkapan yang Akan dibutuhkan untuk memproduksi keripik singkong pedas seperti mesin pengiris singkong, mesin pengemas, alat untuk menggoreng, plastic kemasan dan lain sebagainya.

Jangan lupa pula untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan yang anda miliki dalam hal pengolahan keripik singkong. Pastikan keripik singkong yang anda hasilkan memiliki tektsur yang lebih renyah dengan citra rasa pedas yang khas sehingga akan memberika sensasi yang berbeda sendiri di lidah konsumen.Yang terakhi ialah pikirkan seperti apa strategi menarik dalam pengemasan keripik singkongtersebut. Karena tak hanya rasa nya saja yang harus lezat tetapi kemasan juga harus unik dan menarik.

Kemasan adalah salah satu daya tarik yang cukup kuat untuk menarik minat beli para konsumen. Kemasan yang menarik akan membuat calon pembeli tertarik sehingga akhirnya mereka akan pensaran dan membeli produk keripik singkong pedas yang anda tawarkan. Prospek bisnis ini masih sangat terbuka lebar karena banyak orang menjadikan keripik singkong sebagai buah tangan bagi rekan atau saudaranya.

Tidak heran jika parawisatawan memilih keripik Maicih atau singkong balado pedas sebagai oleh-oleh. Selain prospeknya masih bagus, bisnis keripik singkong pedas tidak membutuhkan modal yang besar. Anda bisa memulai dalam skala rumah tangga dan menggunakan perabot yang ada di dapur untuk memproduksi keripik tersebut.

Yang penting, gunakan bahan baku yang berkualitas dana sah keahlian anda dalam mengolah singkong tersebut agar cita rasa yang dihasilkanbenar-benar berkualitas. Setiap usaha atau bisnis tentu nya memiliki kendala, termasuk usaha keripik singkong pedas. Kendala yang ditemui untuk usaha keripik singkong pedas ialah kesulitan untuk mencari persediaan bahan baku singkong dan cabe yang kualitasnya benar-benar bagus.

Karena persediaannya yang kurang stabil maka wajar jika harga bahan baku tersebut cenderung naik turun. Oleh karena itu, para pelaku usaha harus pintar-pintar untuk menyiasatinya sehingga tidak perlu menaikkan harga jual produk kepasaran. Selain itu, persaingan pasarnya pun bisa dibilang cukup ketat. Saat ini, di pasaran produk keripik singkong pedas sudah cukup banyak. Oleh karena itu, agar perhatian konsumen lebih tertarik pada produk anda, maka kamu harus menghasilkan produk dengan cita rasa yang lezat dan berbeda serta kemasan yang menarik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya