is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Geominerba Geominerba

PPSDM Geominerba Gelar Diklat Bagi Inspektur Tambang

Info Terkini | 2022-01-13 21:56:07

Mengawali tahun 2022, PPSDM Geominerba bekerjasama dengan Kushiro Coal Mine, Jepang, kembali menyelenggarakan kegiatan alih teknologi melalui kegiatan pelatihan dengan tema Underground Coal Mine Supervision Management. Pelatihan ini diperuntukkan bagi fungsional Inspektur Tambang di Lingkungan Kementerian ESDM.

Pelatihan diselenggarakan untuk memberikan pandangan, wawasan dan pemahaman bagi Inspektur Tambang kaitannya dalam best practice kegiatan pengawasan pertambangan bawah tanah khususnya tambang batubara. Karena seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini industri tambang batubara di Indonesia didominasi oleh perusahaan-perusahaan yang menggunakan metode tambang terbuka (open pit), dan sangat sedikit sekali industri pertambangan batubara menggunakan metode tambang bawah tanah (underground).

Sebanyak 9 orang peserta dari Inspektur Tambang KESDM mengikuti pembelajaran di Gedung Diklat PPSDM Geominerba. Pembelajaran dilakukan secara hybrid learning, dimana peserta berkumpul dalam satu kelas dan pemateri menyampaikan pemaparannya melalui video conference.

Selama enam hari (10-15 Januari 2022) para peserta akan dibekali materi seperti Outline of KCM, Mechanical Technology, Ventilation Technology, dan Drilling Technology. Ada juga materi tentang Mining Technology, Mining Safety Inspection, Rescue, dan Coal Preparation Technology.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya