is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image raviqi cahyo sutrisno

6 Aplikasi Pelacak Lokasi Whatsapp Paling Akurat

Teknologi | 2022-01-13 20:36:08

Whatsapp merupakan sebuah aplikasi yang bisa dibilang menempati posisi 1 dari banyaknya aplikasi chat yang ada saat ini. Selain digunakan untuk chat, WA juga bisa digunakan untuk mengirim foto, video, dokumen, hingga lokasi yang akurat. Berbicara soal berbagi lokasi, terdapat beberapa pilihan aplikasi pelacak lokasi whatsapp paling akurat saat ini, dan berikut diantaranya:

1. TrackView

Aplikasi pelacak lokasi whatsapp yang pertama adalah Trackview. Aplikasi ini bisa dibilang merupakan salah satu pilihan yang tepat ketika ingin mengetahui lokasi WA seseorang. Tidak hanya lokasi, terdapat pula opsi kamera yang berfungsi untuk mengetahui kegiatan target.

Selain memiliki keunggulan, aplikasi ini juga memiliki 1 kendala. Dimana ketika ingin menggunakan TrackView, maka kedua handphone harus diinstal aplikasi ini. Selain itu, kedua pengguna harus login dengan akun google yang sama.

2. GoLocator

Selanjutnya ada GoLocator. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan selanjutnya karena memiliki akurasi ketepatan hingga 80%. Selain mudah digunakan, GoLocator juga memiliki tampilan yang menarik dengan beberapa emoticon serta bisa menambahkan foto kontak.

Keunggulan aplikasi ini adalah pengguna bisa mengetahui dimana lokasi anggota keluarga, pacar, maupun orang lain yang dijadikan target. Untuk penggunaanya tinggal masukkan nomor WA yang akan dilacak. Dan dengan sekali klik, lokasi pemilik nomor WA yang kita cari bisa langsung ketemu.

3. GeoZilla

Aplikasi pelacak lokasi whatsapp lainnya yang juga bisa menjadi pilihan adalah GeoZilla. Geozilla termasuk aplikasi pelacak WA dengan rating 4.2 saat ini. Hal tersebut dibuktikan dengan tampilan yang menarik serta cara penggunaannya yang mudah bahkan untuk orang awam sekalipun.

Cara penggunaannya pun terbilang simpel. Jika pengguna ingin mencari seseorang, cukup masukkan nomor HP target pada aplikasi. Secara otomatis aplikasi akan langsung terhubung dengan map. Dari map inilah nantinya pengguna bisa mengetahui dimana lokasi target.

4. FindWA

FindWA juga termasuk aplikasi pelacak nomor Whatsapp yang bisa digunakan. Aplikasi ini hanya membutuhkan memori sebesar 2.7 MB saja. Dengan ukuran yang terbilang kecil maka tidak akan banyak memakan memori handphone.

Keunggulan lain dari aplikasi ini adalah pengguna bisa digunakan untuk mencari pengguna WA di sekitar kita. Hal ini cocok bagi mereka yang ingin mencari gebetan atau teman ngobrol, bisa menggunakan FindWA ini. Tidak hanya itu, aplikasi tersebut juga bisa dimanfaatkan ketika pengguna ingin mencari bantuan ketika terjadi sesuatu di Jalan dan jauh dari keluarga.

5. HLR Lookup

Aplikasi selanjutnya yang juga recommender adalah HLR Lookup. HLR Lookup bisa diundur secara gratis di playstore. Selain memiliki tampilan yang cukup menarik, aplikasi tersebut juga sangat mudah digunakan.

Saat menggunakannya, pengguna wajib menyalakan GPS dan memberikan akses kepada aplikasi untuk mengakses lokasi pengguna dan target. Setelah itu, tinggal masukkan nomor yang akan dilacak dan klik tombol pencarian. Dalam hitungan detik, lokasi target bisa diketahui.

6. Mspy

Aplikasi pelacak lokasi whatsapp recommended terakhir yaitu Mspy. Untuk mendapatkannya, pengguna bisa mengunduh langsung pada situs resmi Mspy itu sendiri. Berbeda dengan aplikasi yang lain, Mspy terbilang cukup canggih.

Kecanggihan dari alat ini adalah mampu meretas semua akses pada ponsel target. Tidak hanya lokasi, Mspy juga bisa memberikan akses ke semua fitur WA target mulai dari chat, foto, video, dan media yang lainnya. Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk meretas/memonitor media sosial yang juga digunakan target. Tentunya Mspy bisa diakses hanya melalui handphone saja.

Untuk informasi tentang teknologi lainnya, anda bisa mengunjungi website Qareer.id. Website ini memiliki bermacam informasi terbaru tentang aplikasi dan game.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya