is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Febi Olla

Cara Scan Dokumen / Foto dengan HP Tanpa Root

Teknologi | 2022-01-12 20:09:27

Di zaman yang sudah maju dan berkembang seperti saat ini. Dokumen sudah bisa dalam bentuk soft file atau hasil scan. Pada zaman dahulu harus menggunakan kertas yang pastinya banyak kekurangannya.

Jika terkena air akan mudah rusak, tidak tahan lama, dan susah mencarinya jika sudah hilang. Berbeda dengan soft file karena tidak mudah rusak dan mudah menyimpannya. Banyak orang yang lebih suka dengan soft file hasil scan. Sehingga, banyak orang melakukan scanning pada dokumen / foto mereka.

Scanning awal mulanya harus menggunakan hardware khusus yang cukup besar. Jadi, jikalau ingin menyecan harus memiliki hardware tersebut. Printer sekarang sudah menyematkan teknologi scanning dokumen.

Kita tidak perlu memiliki hardware khusus scanning jika ingin menyecan. Cukup printer dengan fitur mencetak dan menyecan dokumen. Printer saat ini cukup praktis. Namun, Anda tahu jika teknologi smartphone saat ini dapat menscan dokumen / fotonya tanpa harus menggunakan scanner maupun printer.

Memang hasil yang didapat tidak sebagus scanner maupun printer. Langkah ini dapat Anda lakukan jika terdesak. Caranya yaitu menggunakan aplikasi yang dapat digunakan bagi pengguna Android maupun IOS.

Untuk Cara download dan Install Aplikasi scan dokumen Klik Di Sini

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya