is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Luita Yusniawati

PT Sucofindo Asah Kompetensi Perawatan Sumur di PPSDM Migas

Eduaksi | 2022-01-12 11:52:03

Tingginya permintaan Sumber Daya Manusia yang kompeten di subsektor minyak dan gas bumi yang harus terstandarkan sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia di Bidang Usaha Minyak dan Gas Bumi, Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) di Indonesia selalu merujuk Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) untuk melatih dan mensertifikasi pekerjanya.

PT Sucofindo, Tarakan mengirimkan manpowernya ke PPSDM Migas untuk mengikuti pelatihan Perawatan Sumur dengan Tingkatan Operator Lantai Perawatan Sumur (OLPS) dan Operator Menara Perawatan Sumur (OMPS) yang dimulai pada Selasa (11/01/22).

Pemimpin Pelatihan ini, Karwandi mengungkapan tujuan pelatihan ini yang memang salah satunya untuk memenuhi kebutuhan kompetensi subsektor migas.

"Pelatihan ini mempunyai tujuan membekali pengetahuan dan ketrampilan kepada peserta baik itu teori dan praktik mengenai peralatan dan operasi perawatan sumur serta kesehatan dan keselamatan kerja dalam pengoperasian peralatan perawatan sumur dengan menggunakan peralatan unit Hoist", ungkapnya.

Pelatihan yang diadakan selama dua hari ini akan diikuti oleh sertifikasi Perawatan Sumur OLPS dan OMPS di Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PPSDM Migas.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya