is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image IGBS Darul Marhamah

Siswi MA Darul Marhamah Raih Medali Lomba Sains Tingkat Nasional

Info Terkini | 2022-01-12 07:24:47

Madrasah Aliyah (MA) Darul Marhamah Cileungsi Bogor sukses mencatatkan beberapa siswanya dalam beberapa kejuaraan sains tingkat nasional di akhir tahun 2021 dan awal tahun ini. Salah satunya siswa atas nama Siti Ghaniya Ilmi, siswa kelas X ini berhasil meraih medali perunggu olimpiade fisika dalam festival olimpiade #3 yang diselenggarakan oleh Edukasi Pelajar UNIVERSITY.ID pada (5-6/1) lalu.

Sebelumnya, pada (26/12) lalu tiga orang siswa atas nama Najwa Ghaida Fathina kelas X, Syafa Raditya Maharani kelas X, dan Rahma Fadilla Chairunisa kelas XII berhasil meraih medali perunggu dalam olimpiade kedokteran dasar Nasional yang diselenggarakan oleh Lembaga Kompetisi Indonesia (LKI).

Kepala sekolah Madrasah Aliyah Darul Marhamah, Nanik Novianti Isnawiah mengaku senang dan mengapresiasi prestasi tersebut. “Ya Alhamdulillah beberapa siswa kami berhasil meraih beberapa medali, termasuk beberapa siswa kelas X yang kami juga ikutsertakan dan ternyata Alhamdulillah juga dapat meraih medali,” ujarnya.

Pihaknya juga menyatakan bahwa prestasi yang diraih oleh beberapa siswanya tersebut tidak lain adalah hasil dari pembinaan yang dilakukan oleh sekolah selama ini. “Strateginya ya pembinaan yang kami lakukan selama ini. Kami juga akan support terus anak-anak yang mau ikut lomba. Tidak hanya di bidang sains saja, tapi juga di bidang-bidang lain,” tambahnya.

Sementara itu, Siti Ghaniya Ilmi mengaku bersyukur atas raihan medalinya meskipun mengaku belum puas dan akan terus meningkatkan kemampuannya serta mengikuti lomba-lomba lain ke depan. “Senang sih tapi belum puas. Insyaallah ke depan terus ikut lomba-lomba lain, apalagi sekarang kan dimudahkan oleh digital, jadi akses ikut lomba sebenarnya lebih mudah. Tapi yang terpenting sih persiapannya harus lebih matang, ” pungkasnya.(zi)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya