is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Andrian Eksa

Dua Guru MTsN 9 Bantul Jadi MC, Acara Character Building Jadi Heboh

Info Terkini | 2022-01-11 14:03:58

Dua guru MTsN 9 Bantul, Andrian Eka Saputra, S.S., guru Bahasa Indonesia dan Armi Setyasih, S.Pd., guru Bahasa Inggris memandu perjalanan Character Building MTsN 9 Bantul ke Dusun Semilir, Semarang, Sabtu (08/01/2022). Andri dan Armi berhasil membawa suasana perjalanan semakin meriah dengan gaya bicara renyah dan humoris. Perjalanan ke Semarang tersebut dibuka dengan permainan konsentrasi.

Andri menjelaskan, permainan konsentrasi yang dipilih adalah Ikuti Kata Bapak dan Antonim. Dua permainan ini berhasil membuat semangat guru dan pegawai MTsN 9 Bantul semakin memanas di pagi hari. Aturan permainan Ikuti Kata Bapak, guru dan pegawai MTsN 9 Bantul diminta untuk mengikuti setiap perkataan Andri sebagai pemandu. Sementara itu, permainan Antonim, guru dan pegawai menjawab semua perkataan Andri dengan lawan katanya. Namun, meskipun terlihat sederhana, permainan ini dapat membuat guru dan pegawai kuwalahan.

“Karena kurang konsentrasi, guru dan pegawai banyak yang salah tangkap dengan aturan permainan,” tutur Andri.

Selain dua permainan tersebut, perjalanan Character Building MTsN 9 Bantul juga dimeriahkan dengan Lucky Paper alias kertas gulung keberuntungan. Setiap guru dan pegawai diwajibkan mengambil gulungan kertas dan mengikuti instruksi yang tertulis di dalamnya. Berbagai pertanyaan dan tantangan yang tertulis di dalam gulungan kertas mampu membuat suasana di dalam bisa semakin meriah. (and)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya