epa07824944 An Italian Vespa enthusiast performs a stunt during the International CroVespa event in downtown Zagreb, 07 September 2019. More than 300 Italian Vespa and their owners from Croatia, Slovenia, Austria, Germany, Italy, Hungary and the Czech Rep | EPA

Otomotif

05 May 2022, 09:36 WIB

Piaggio Gelar Ride & Share, Honda Luncurkan Mobil Listrik

Program Piaggio berbagi tersebut kembali digelar mengingat Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dan penuh berkah.

Setiap Ramadhan, PT Piaggio Indonesia melakukan kegiatan rutin berupa kegiatan ride and share. Kali ini, kegiatan tersebut kembali digelar bersama dengan Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

PR & Communications Manager PT Piaggio Indonesia Ayu Hapsari mengatakan, program yang sama telah dilakukan pada tahun lalu. Tahun ini, program berbagi tersebut kembali digelar mengingat Ramadhan merupakan bulan yang istimewa dan penuh berkah.

"Kegiatan ini dikemas dengan program ride and share sehingga kegiatan berbagi dengan sesama bisa dilakukan sembari menikmati serunya berkendara menggunakan kendaraan roda dua dari produk PT Piaggio Indonesia," kata Ayu Hapsari dalam program yang dilakukan di Jakarta, pekan lalu.

Kegiatan yang digelar bersama Forwot ini melibatkan sejumlah awak media otomotif yang mengendarai beberapa unit test ride PT Piaggio Indonesia. Unit tes yang digunakan terdiri atas beberapa produk Piaggio, mulai dari Piaggio, Vespa, Moto Guzzi, dan Aprilia.

photo
epa07824942 A picture taken with a zoom lens effect shows Italian Vespas on display during the International CroVespa event in downtown Zagreb, 07 September 2019. More than 300 Italian Vespa and their owners from Croatia, Slovenia, Austria, Germany, Italy, Hungary and the Czech Republic gathered in Zagreb to present their timeless cult bikes and vintage models.The first Vespa, (literarilly wasp in Italian language), was manufactured by Italys Piaggio on 23 April 1946. Aside from Italy, the motorcycle was also made in India, Indonesia, Taiwan, the UK and Spain. EPA-EFE/ANTONIO BAT ATTENTION: This Image is part of a PHOTO SET - (EPA)

Perjalanan dalam diawali dari dealer Vespa Gaia Moto Cilandak, Jakarta. Kemudian, seluruh partisipan melakukan konvoi menuju Yayasan Al-Amin di daerah Radio Dalam.

Setelah tiba di yayasan tersebut, PT Piaggio Indonesia dan Forwot pun menyalurkan donasi sembari menjalin silaturahim dengan para anak asuh yayasan tersebut. Setelah itu, perjalanan dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama di restoran yang letaknya tak jauh dari lokasi donasi.

photo
epa07824943 Italian Vespas on display during the International CroVespa event in downtown Zagreb, 07 September 2019. More than 300 Italian Vespa and their owners from Croatia, Slovenia, Austria, Germany, Italy, Hungary and the Czech Republic gathered in Zagreb to present their timeless cult bikes and vintage models.The first Vespa, (literarilly wasp in Italian language), was manufactured by Italys Piaggio on 23 April 1946. Aside from Italy, the motorcycle was also made in India, Indonesia, Taiwan, the UK and Spain. EPA-EFE/ANTONIO BAT ATTENTION: This Image is part of a PHOTO SET - (EPA)

Dengan begitu, seluruh partisipan bisa melakukan kegiatan donasi sambil menjalin kebersamaan. Sekaligus menikmati sensasi berkendara dari beragam produk PT Piaggio Indonesia.

Selain menjalin kerja sama Forwot, PT Piaggio Indonesia juga menggelar kegiatan silaturahim bersama sejumlah komunitas Aprilia dan Moto Guzzi di empat kota, yaitu Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, dan Bali.

"Kegiatan silaturahim bersama komunitas Aprilia dan Moto Guzzi serta kegiatan ride and share bersama rekan media otomotif bagi PT Piaggio Indonesia menjadi salah satu acara penting yang kami tunggu di bulan Ramadhan. Sesungguhnya, kegiatan ini dibuat untuk mempererat hubungan PT Piaggio Indonesia dengan perwakilan dari keluarga dan sahabat terdekat kami di market yang selalu mendukung kehadiran kami," ujarnya.

Honda umumkan rencana peluncuran mobil listrik

 

Dongfeng Honda, perusahaan patungan antara Dongfeng Motor Group dan Honda Motor Company, mengumumkan akan menjual mobil listrik terbarunya, Honda e: NS1 dan NP1. Dua model kendaraan ramah lingkungan ini merupakan versi listrik dari Honda HR-V generasi ketiga yang sudah dijual di Thailand dan Indonesia.

Kendaraan listrik asal Negeri Matahari terbit ini muncul pertama pada Oktober 2021 bersama dengan berbagai konsep listrik di bawah nama Seri e:N. Dalam keterangan resminya, dijelaskan e: NS1 dan Honda e: NP1 menggunakan powertrain berupa baterai motor elektrik yang mampu digunakan untuk berkendara sejauh 510 kilometer (berdasarkan standar dari China CLTC).

Selain itu, kedua model tersebut juga akan dilengkapi dengan teknologi terbaru dari Honda, yaitu Honda Connect 3.0. Honda e: NS1 dan e: NP1 sekaligus menandai seri perdana dari merek EV pertama Honda untuk pasar domestik Cina.

Peluncuran produk ini sesuai dengan arahan visi dari Honda Motor Co sebelumnya. Visi tersebut bahwa Honda akan meluncurkan 10 model berbasis listrik untuk pasar domestik Cina pada 2027.

Tidak hanya pengembangan produk baru, Honda akan menambahkan branding khusus Honda e: N di setiap showroom yang berada di Cina. Baik yang sudah ada maupun yang akan dibuka ke depannya.

Dari segi infrastruktur, Dongfeng Honda dan GAC Honda sedang mempersiapkan pabrik baru yang khusus diperuntukkan untuk merakit mobil listrik yang akan diproduksi. Pabrik baru tersebut dijadwalkan akan mulai beroperasi pada 2024. 

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Honda Indonesia (hondaisme)


×