MOBIL LISTRIK. Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) akan mengedukasi masyarakat luas tentang mobil listrik. | SIGID KURNIAWAN/ANTARA FOTO

Otomotif

05 May 2022, 09:28 WIB

Periklindo akan Gelar Pameran Mobil Listrik

Periklindo melaksanakan edukasi dan sosialisasi electric vehicle (EV) melalui konferensi, talkshow, serta sharing session.

 

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) melakukan edukasi lewat ajang pameran. Ketua Umum Periklindo, Moeldoko mengatakan, pameran itu dikemas lewat ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) yang akan digelar untuk pertama kalinya di JIExpo Kemayoran pada 22-31 Juli 2022.

PEVS merupakan ajang pameran yang menjadi wadah bagi para pelaku industri kendaraan listrik, industri pendukung, hingga UMKM dan industri kreatif untuk bersiap menyambut era elektrifikasi.

"Periklindo akan terus mengupayakan agar ekosistem kendaraan listrik segera terbentuk dengan sempurna. Pameran ini pun sekaligus jadi wujud kerja nyata dari Periklindo yang saat ini telah masuk usia satu tahun," kata Moeldoko dalam keterangan pers pada pekan lalu.

Dalam PEVS nantinya tidak hanya mobil dan motor listrik yang akan ditemui. Semua kategori kendaraan listrik dan industri pendukung serta turunannya juga akan dipamerkan.

Menurut dia, edukasi dan sosialisasi electric vehicle (EV) juga akan diwadahi melalui konferensi, talkshow, serta sharing session dengan beragam topik dan narasumber seputar EV.

Diharapkan, kehadiran PEVS ini dapat berkontribusi dalam meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai EV. Termasuk mendukung berbagai program yang dicanangkan pemerintah, salah satunya fokus terhadap zero emission carbon pada 2060.

Dia pun menekankan, pada usia yang masih terbilang sangat muda, Periklindo yang lahir pada 25 April 2021 hadir dalam menjembatani antara industri kendaraan listrik dan pemerintah. Tujuannya, agar percepatan industri mobil listrik segera terwujud dan memberikan hasil yang dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

"Satu tahun Periklindo merupakan momentum untuk mewujudkan Indonesia menjadi salah satu pemain penting di Industri kendaraan listrik. Harapan kita semua harga kendaraan listrik ini menjadi semakin terjangkau, kandungan lokal yang tinggi dan juga lebih banyak charging station yang disiapkan sehingga akan memberikan dampak positif bagi semua pihak," ujarnya.


×