is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Mas Andre Hariyanto

Prambanan Jogja Punya Angkringan Si Ndut Spesialis Menu Surabaya Jogja

Kuliner | 2022-01-09 19:37:13
Foto: Spanduk Banner depan Angkringan Si Ndut Prambanan Sleman Yogyakarta/Mas Andre Hariyanto

Retizen Republika.co.id, Jogja – Bagi anda yang suka traveling dan kuliner, bila melewati atau bertujuan di Yogyakarta, khususnya di sekitar Candi Prambanan, Ratu Bokoh, Tebing Breksi, Heha dan lainnya, tempat nongkrong rekomendasi ada di sekitar Prambanan yakni Angkringan Si Ndut.

Berlokasi di Jalan. Prambanan – Piyungan KM 5, Madurejo, Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta ini menyediakan menu special khas blesteran racikan Kota Surabaya dan Jogjakarta.

“Enak banget Makanan dan Minuman di Angkringan Si Ndut, ada manis ada pedas dan porsi super jumbo sego kucingnya, sebutan nasi di angkringan jogja,” kata Ajie Ramadhani pria asal Kota Bandung dalam wawancara singkat belum lama ini.

Diketahui, Angkringan Si Ndut memberikan menu diantarannya: nasi kucing, soto ayam khas Surabaya, Wedang jahe, susu panas, mie goreng mie rebus, Sate-satean berupa usus, rempelo, ati dan kopi-kopian, tak kala menarik free music untuk mememani suasana, terlebih ada sungai syahdu dan tempat luas.

“Ya, konsep kita emang semi cafe, angkringan rasa café ala kadarnya,” terang Mas Andre Hariyanto, selaku penjual dan pengusaha Angkringan Si Ndut, Ahad, (09/01/2022).

Mas Andre, demikian sapaanya, Keistimewaan singgah di Angkringan Si Ndut ini ialah: samping sungai yang terdengar aliran dan guyuran air bikin enak didengar, parkiran luas, dan tempat ada di depan dan dibelakang dengan ditemani kursi dan meja, serta di depan terdapat Masjid besar yang tentunya menambah daya tarik misal melakukan sholat jama’ah bagi umat muslim, selain itu, tambah pria kelahiran 24 Mei 1993 ini, sekitar Prambanan memang minim ada Angkringan atau tempat cangkruk (sebutan tempat nongkrong) yang buka 24 jam full, karena Angkringan Si Ndut buka setiap hari dan 24 jam penuh.

“24 jam kita buka, pagi siang sore malam, pokoknya cocok buat ngopi sambil makan nasi kucing bersama dia dia dia sang pujaan hati,” seru dan canda Mas Andre pemilik akun sosmed @arcogan.

Mengakhiri penjelasannya, Mas Andre mengajak masyarakat sekitar dan Yogyakarta untuk menyempatkan mampir, karena dikatakannya, Angkringan Si Ndut selalu memberikan banyak promo, diskon dan semacam gratis minum atau makan, bukan hanya pada momentum tertentu.

“Bila anda ingin tahu detailnya, informasi bisa mengunjungi sosial media Facebook dan Instagram @angkringansindut yaa,” tutupnya. */Mas Andre Harinyanto

#angkringansindut @angkringansindut

#arlearningcenter @arlearningcenter

#arcogan @arcogan

#masandrehariyanto @mas_andre_hariyanto

#taklimjurnalistik @taklimjurnalistik

#angkringanprambanan #angkringanjogja #angkringanjawa

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya