is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image M Rico Fernando Sirait

Peran Penting Public Relation

Info Terkini | 2022-01-09 16:16:21

Rasanya, hampir semua perusahaan membutuhkan peran public relation atau humas. Baik itu perusahaan rintisan atau perusahaan yang sudah berjalan selama puluhan tahun, pasti memerlukan orang dengan posisi public relation.

Hal ini bukan tanpa dasar, dalam kasus tertentu, peran public relation sangat erat kaitannya dengan citra positif perusahaan.

Profesi public relation memiliki peranan yang tidak kalah pentingnya dengan profesi lain di dalam sebuah perusahaan. Mereka akan diminta untuk mampu menjaga citra positif perusahaan agar tetap menarik di mata masyarakat, selain itu, mereka juga ahli dalam menangani urusan lain, seperti melakukan kolaborasi dengan media massa.

Pengertian public relation adalah: Interaksi dan menciptakan opini publik sebagai input yang menguntungkan untuk kedua belah pihak, dan merupakan profesi yang profesional dalam bidangnya karena merupakan faktor yang sangat penting dalam pencapaian tujuan seperti perusahaan dengan secara tepat dan dengan secara terus menerus karena public relation merupakan kelangsungan hidup organisasi yang bersangkutan.

Diantara lain terdapat juga beberapa media yang sangat harus dimiliki untuk mendukung E-Public Relation seperti Youtube, instagram, face book, line dan banyak lagi media yang lain.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya