Direktur Pelumas PT Shell Indonesia Dian Andyasuri (kanan) bersama Brand Ambasador Shell Advance Indonesia Rio Dewanto (kiri) dan Ketua yayasan Kesehatan Semua NTT Mansetus Balawala (tengah) berbincang ketika peluncurn kampanye Shell Advance-Libas Tantang | Republika/Prayogi

Otomotif

24 Mar 2022, 05:32 WIB

Shell Advance Dukung Tim Ducati Lenovo di Mandalika

Dukungan Shell Advance diwujudkan melalui inovasi teknologi pelumas yang digunakan oleh tim Ducati Lenovo di trek balap sirkuit Mandalika.

Shell Advance turut menyemarakkan ajang MotoGP 2022 seri kedua di Mandalika International Street Circuit, Nusa Tenggara Barat (NTB). Hal ini dilakukan dengan mendukung pembalap Francesco Bagnaia dan Jack Miller dari tim Ducati Lenovo.

Direktur Pelumas Shell Indonesia Andri Pratiwa mengatakan, dukungan itu diwujudkan melalui inovasi teknologi pelumas yang digunakan oleh tim Ducati Lenovo di trek balap sirkuit Mandalika. "MotoGP di Mandalika menjadi ajang yang paling ditunggu dan kami gembira dapat turut berpartisipasi dalam momentum penting ini dengan berkolaborasi bersama tim Ducati Lenovo.

Kerja sama antara Shell Advance dengan Tim Ducati Lenovo telah menghadirkan inovasi yang luar biasa dalam mengembangkan pelumas untuk memaksimalkan kinerja dan efisiensi serta memberikan performa yang terbaik bagi seluruh pelanggan kami," kata Andri Pratiwa dalam keterangan pers kepada Republika, Rabu (23/3).

Dia pun menekankan, Shell Advance telah menjalin kerja sama dengan Ducati sejak 1999. Ini dimulai melalui dukungan pertama di kejuaraan World Superbike dan terus berlanjut hingga berhasil memenangkan lebih dari 150 balapan, termasuk tujuh juara dunia MotoGP.

Kerja sama strategis ini yang menjadi dasar pengembangan teknologi Shell Advance. Lewat kolaborasi ini, Shell bisa menghadirkan formulasi khusus seperti active cleansing technology dan pureplus technology yang telah diterapkan dalam produk pelumas Shell.

Menurutnya, Shell Advance bekerja sama dengan Tim Ducati Lenovo untuk terus mendorong berbagai batasan teknis dan mengembangkan pelumas motor balap terbaik. Dengan begitu, dapat memberikan performa yang dibutuhkan oleh tim balap.

Bahkan, Ducati tidak hanya menggunakan produk Shell di lintasan. Akan tetapi, juga memilih Shell Advance dan Shell V-Power sebagai pelumas dan bahan bakar dalam pengisian pertama untuk setiap unit motor yang diproduksi oleh pabrik Ducati yang terletak di Bologna, Italia.

"Kami percaya kekuatan sebuah tim berasal dari kolaborasi dan kami berharap kerja sama teknis antara Shell dan Ducati dapat mencatatkan hasil yang gemilang di MotoGP," ujarnya.

Pembalap Ducati Lenovo Team Francesco Bagnaia mengatakan, sangat senang dapat hadir kembali di Sirkuit Mandalika untuk balapan pada musim ini. Apalagi, dengan trek yang sesuai dengan karakteristik motor Ducati.

"Capaian yang bisa diraih pembalap tentu merupakan hasil dari dukungan tim yang kuat serta dukungan pelumas Shell Advance yang mampu membantu meningkatkan performa mesin motor. Saya berharap, kolaborasi antara Ducati Lenovo dan Shell Advance akan terus berlanjut dan menghasilkan lebih banyak kesuksesan dan kemenangan bersama," kata Francesco Bagnaia.

Dalam balapan di Mandalika yang digelar pada Ahad (20/3) lalu, Francesco Bagnaia harus puas berada di posisi ke-15. Meskipun begitu, Ducati Lenovo Team bisa memperoleh hasil manis dari Jack Miller yang berhasil finis pada urutan keempat.


Penjualan Mitsubishi Naik 90 Persen

Sepanjang 2021, total penjualan yang dicapai Mitsubishi adalah 104.407 unit.

SELENGKAPNYA

All New Honda HR-V Meluncur

All New Honda HR-V tampil sangat berbeda dengan mengusung konsep exceptionally impressive.

SELENGKAPNYA

Pasar Mobil Pikap Kabin Ganda Mulai Pulih

Pabrikan mulai menyediakan unit dengan standar Euro 4. 

SELENGKAPNYA
×