is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Istiqomah

Milad STIE Pembangunan Ke-24, Sinergisitas STIE Pembangunan sebagai Pilar Pembangunan Sumber Daya

Eduaksi | 2022-01-07 16:41:00
Keterangan Foto : Logo Milad STIE Pembangunan Tanjungpinang milik pribadi

Pada tahun 2022 Panitia Milad STIE Pembangunan memperingati Hari Milad STIE Pembangunan yang ke-24 tepatnya tanggal 23 Februari 2022. Rahmad Ferdinanto Selaku Ketua Milad STIE Tanjungpinang menjelaskan Tema Utama yang diusung kali ini yakni “Sinergisitas STIE Pembangunan sebagai Pilar Pembangunan Sumber Daya Bangsa” Selain mengusung Tema Utama terdapat juga Kampanye Hashtage STIE Pembangunan yang berisi #KamiBanggaBersamaSTIE yang mengartikan kebersamaan STIE Pembangunan dalam membangun Sinergisitas dan Kolaborasi kepada seluruh elemen baik dari Pemerintah, Swasta dan Masyarakat didalam menghadapi masa Pasca Pandemi Covid-19 menuju Tata Kehidupan Normal Baru dengan konsentrasi pada Recovery Economy.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dengan menyelaraskan suasana fenomena alam luar biasa pandemi covid 19 yang melanda seluruh warga dunia termasuk Indonesia, rangkaian acara peringatan Milad diselenggarakan dengan semangat kolaborasi dan penuh nuansa doa dan pengharapan agar semuanya segara menjadi lebih baik dalam tata kehidupan normal baru. Adapun kegiatan pembukaan milad dilaksanakan pada tanggal 16-18 Desember 2021 dengan kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Organisasi Mahasiswa STIE Pembangunan Tanjungpinang bertempat di Aston Hotel Tanjungpinang yang dihadiri oleh perwakilan seluruh organiasasi mahasiswa dan Dosen Pembina serta Trainner Nasional, kegiatan milad ini juga dimeriahkan dengan menghadirkan para peserta dari kalangan Pelajar sekota Tanjungpinang dan Bintan serta Mahasiswa se-Kepulauan Riau dalam Event Perlombaan Futsal STIE CUP 3 yang akan diselenggarkan pada tanggal 8 Januari s.d. 9 Januari 2022. Protokol covid 19 diterapkan pada semua Kegiatan meliputi pemindaian suhu tubuh, penggunaan hand sanitizer, wajib masker. Acara pembukaan STIE Cup 3 Milad Stie Pembangunan akan dihadiri oleh Seluruh Stakeholder dan Civitas STIE Pembangunan pada momentum Milad STIE Pembangunan ke-24. Adapun rangkaian acara memperingati Milad STIE Pembangunan secara umum terdiri dari kegiatan bernuansa akademik yang terbuka untuk masyarakat luas dan kegiatan sosial kekeluargaan yang lebih di khususkan pada warga internal keluarga besar civitas akademika STIE Pembangunan.

Kegiatan internal dimaksudkan untuk meneguhkan soliditas dan Sinergisitas STIE Pembangunan antar sesama warga civitas akademika yang pada gilirannya diharapkan mampu meningkatkan performa kinerja Sekolah Tinggi secara keseluruhan. Adapun kegiatan bernuansa ilmiah meliputi kegiatan Orasi Ilmiah, Pelatihan Coaching BEM STIE Pembangunan, Lomba Proposal Bisnis tingkat Mahasiswa dalam ajang Entrepreneure Award, Lomba Desain Grafis, Lomba Gemar Menulis, Lomba Pemilihan Duta Kampus serta Perputaran Video Dokumenter tentang sarasehan sejarah STIE Pembangunan dan lain-lain. Sementara kegiatan yang bernuansa sosial kekeluargaan antara lain Outbond Tim STIE Pembangunan dengan mengangkat tema besar “Sinergisitas STIE Pembangunan Sebagai Pilar Pembangunan sumber daya bangsa” untuk keluarga civitas akademika, pengabdian pada masyarakat, dan lain-lain. Untuk kali ini Logo Milad STIE Pembangunan memiliki Filosofi yang sangat unik berupa angka 2 berbalut dengan warna biru yang mengartikan warna Khas STIE Pembangunan, Kemaritiman dan Ekosistem Laut yang merupakan Daerah kepulauan serta angka 2 yang dibalik menjadi simbol huruf S yang mengartikan Sinergi sebagai tema besar Milad STIE Pembangunan dan angka 4 yang dibalut dengan warna hijau yang mengartikan Pertumbuhan Ekosistem Darat dan dapat diartikan sebagai Pembangunan Sumber Daya Bangsa sebagai dasar Tujuan Milad STIE Pembangunan yang ke 24. Dari Arti Logo dan Icon tersebut diharapkan agar spirit dan marwah yang diamanatkan para founding fathers dapat terwariskan dan tumbuh berkembang lebih baik dalam dada di kalangan civitas akademika muda saat ini sehingga kedepannya STIE Pembangunan bisa lebih berjaya. Rangkaian acara peringatan Milad STIE Pembangunan akan diakhiri dengan Orasi Ilmiah yang jatuh tanggal 23 Februari 2022. Seluruh kegiatan akan dilaksanakan dan dilaporkan secara daring melalui kanal IG dan FB STIE Pembangunan Tanjungpinang. Panitia berharap seluruh rangkaian acara peringatan Milad STIE Pembangunan ke-24 dapat memberikan manfaat kepada masyarakat luas pada umumnya dan civitas akademika pada khususnya sebagai wujud sumbangsih STIE Pembangunan sekaligus mendukung mengatasi fenomena alam luar biasa pandemi covid 19 untuk menuju tata kehidupan normal baru yang lebih baik.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya