is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Denis Cahyo

Ini Daftar Trah Atau Ras Anjing Paling cerdas

Gaya Hidup | 2022-01-07 09:03:03

Kecerdasan anjing selalu membangkitkan rasa ingin tahu yang besar pada tingkat sosial. Menguji kemampuan dan kapasitas mereka, baik fisik maupun mental, bersama dengan periode pengamatan yang luas selama bertahun-tahun adalah beberapa dasar yang memungkinkan untuk menetapkan tingkat kecerdasan di dunia anjing. Dengan cara ini, beberapa perbedaan antara ras dapat ditentukan.

Itulah sebabnya ada breed yang genetikanya memberi mereka kemampuan yang lebih besar untuk memperoleh pengetahuan, mematuhi perintah, dan melakukan sesi pelatihan khusus, misalnya, dalam kasus anjing polisi atau petugas pemadam kebakaran. Namun, harus diingat bahwa anjing mongrel juga bisa sangat cerdas, karena ini tidak ditentukan oleh ras itu sendiri tanpa lebih banyak faktor dan anjing mongrel memiliki ciri yang lebih menonjol dari beberapa ras atau ras lainnya. Semua anjing dapat dididik dan dilatih untuk sosialisasi yang baik dengan anjing lain, dengan hewan lain dan dengan manusia. Untuk mengetahui ras anjing paling cerdas dan kemampuan mereka yang paling luar biasa, di artikel ini kami menyarankan Anda untuk terus membaca artikel ini.

Border Collie

Border collie dianggap sebagai anjing paling cerdas di dunia. Ini adalah jenis dengan kapasitas yang sangat besar untuk belajar di berbagai bidang. Itu menonjol karena membangun ikatan yang kuat dengan wali sahnya atau sahabat manusianya dan karena memiliki kecenderungan bawaan untuk melakukan latihan fisik.

Faktor lain yang membedakannya dari breed lain adalah kehadirannya yang umum dalam kejuaraan kelincahan anjing, yang biasanya menjadi salah satu kandidat yang jelas untuk diberikan penghargaan atas keterampilannya yang luar biasa.

Golden Retriever

Ini adalah salah satu ras anjing yang paling tepercaya. Ia mampu mempelajari berbagai macam perintah atau perintah (lebih dari 200). Dia memiliki naluri dan kepekaan yang hebat, serta kemampuan yang hebat untuk melakukan banyak fungsi. Selain itu, golden retriever mampu memecahkan masalah sendiri (mandiri) dan cepat belajar. Mereka juga memiliki kemampuan untuk memahami dan melaksanakan perintah yang diterima manusia serta mengingat apa yang mereka pelajari tanpa perlu mempraktekkannya dengan frekuensi yang tinggi.

Trah ini sangat penyayang dan sensitif, mampu dilatih menjadi anjing terapi dan membantu dalam penyelesaian kasus polisi.

Labrador Retriever

Kecerdasan labrador retriever tidak dapat disangkal, dalam banyak kasus merupakan contoh sempurna dari anjing pemandu. Itu tidak memerlukan proses pelatihan yang ekstensif dan memiliki kapasitas yang besar untuk beradaptasi dengan kehidupan keluarga.

Oleh karena itu, ini adalah jenis yang sempurna untuk kehidupan keluarga. Seperti halnya golden retriever, ia adalah bulu yang sensitif dan penuh kasih sayang dengan kecerdasan yang membuatnya mampu mengambil peran sebagai anjing terapi, serta berkolaborasi dengan pasukan polisi untuk membantu menyelesaikan kasus.

Pudel

Ini adalah jenis dengan beberapa ukuran berbeda, dari mainan hingga raksasa. Pudel setia, cerdas, jinak dan sangat sayang dengan keluarganya, biasanya menunjukkan kasih sayang yang besar. Ia memiliki kemampuan luar biasa untuk beradaptasi dengan laju kehidupan orang yang aktif dan orang yang tidak banyak bergerak. Anda bahkan dapat hidup berdampingan tanpa masalah dengan orang tua yang tidak terlalu aktif.

Berkat kecerdasannya yang luar biasa, ia dapat mempelajari berbagai perintah dan trik, serta melakukan banyak latihan. Oleh karena itu, anjing-anjing ini juga sering terlihat dalam kompetisi kelincahan.

Anjing Gembala Shetland

Anjing Gembala Shetland, yang terlihat seperti anjing collie dan terkadang mudah bingung, adalah salah satu anjing paling cerdas di planet ini karena mampu memahami perintah baru dalam waktu kurang dari 5 kali pengulangan.

Selain itu, Anda dapat mematuhi perintah pertama kali 95% atau lebih. Dengan angka-angka ini, kecepatan trah ini untuk mengasimilasi konsep-konsep baru disertifikasi.

Gembala Jerman

Menjadi jenis anjing paling populer dalam penegakan hukum mengatakan banyak tentang kecerdasan Gembala Jerman. Itu terdiri dari serangkaian sifat khusus seperti rasa ingin tahu, kepatuhan, dan naluri alami untuk perlindungan dan stimulasi mental. Untuk alasan ini, ini adalah salah satu ras yang paling banyak digunakan oleh polisi dan pasukan keamanan, serta oleh petugas pemadam kebakaran dan layanan lainnya.

Pinscher Doberman

Kemudahan bersosialisasi adalah salah satu karakteristik hebat dari Doberman Pinscher. Ini adalah jenis yang cerdas dan aktif yang mencoba melepaskan diri dari kebosanan dan kesepian dengan segala cara. Menikmati kebersamaan dengan keluarga dan melakukan latihan fisik. Selain cantik dan sangat mulia, Doberman Pinscher memiliki naluri yang besar untuk menjaga keluarganya, selalu waspada dan waspada.

Kami menyarankan Anda untuk membaca tentang artikel lengkap Doberman dan Perbedaan antara Doberman dan Rottweiler.

Anjing Ternak Australia

Mereka adalah jenis yang setia, berani, energik, dan cerdas. Pelajari aturan, perintah, dan latihan dengan cepat untuk dipatuhi. Selain itu, anjing ternak Australia sangat enerjik dan cerdas sehingga perlu dalam proses pelatihan dan pendidikan sejak usia yang sangat muda, yaitu dari anak anjing. Jika dia tidak dididik dan dilatih, pada akhirnya, karena kebutuhan, dia menjadi pintar dan hanya bisa belajar melakukan berbagai hal yang berguna untuk dirinya sendiri, sesuatu yang terjadi pada semua anjing yang sangat cerdas jika tidak dibantu untuk melatihnya. pikiran dan juga tubuh.

Papillon

Papillon adalah jenis yang memiliki kecerdasan yang tak terbantahkan. Ini adalah anjing yang sangat disengaja sehingga tampaknya keinginannya yang konstan untuk menyenangkan, sehingga tidak menimbulkan kesulitan besar dalam mendidiknya untuk mematuhi dan mempelajari perintah baru.

Kemudahan pelatihan menjadikannya pendamping terbaik untuk melakukan beberapa pekerjaan rumah tangga bersama. Karena itu, jika Anda mencari di rumah untuk pasangan untuk menertibkannya dan tidak ada yang menawarkan, papillon akan siap membantu Anda.

Rottweiler

Sifat keras kepala Rottweiler adalah salah satu ciri khasnya, tetapi itu tidak mencegahnya menjadi anjing yang sangat cerdas. Ia memiliki kapasitas yang sangat besar untuk mempelajari perintah atau perintah baru, tetapi ia membutuhkan perhatian terus-menerus untuk mengisolasinya dari rangsangan eksternal karena, secara umum, ia memiliki kemudahan penyebaran tertentu. Ia juga memiliki kapasitas reaksi yang baik dan ingatan yang hebat, faktor-faktor yang membantunya masuk dalam peringkat di antara ras anjing yang paling cerdas.

Kami mendorong Anda untuk mengenal mereka lebih baik dengan membaca tentang Perbedaan antara Rottweiler Jerman dan Amerika.

 

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya