is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Shaumi Karenina

Dukung Program KEMKOMINFO, Mahasiswa Mercu Buana Gelar Workshop Literasi Digital

Info Terkini | 2021-12-27 15:39:29

Literasi Digital Nasional merupakan Program pemerintah yang diselenggarakan oleh KEMKOMINFO untuk memberikan informasi dan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat agar mampu menghadapi era digital.

Dalam rangka mendukung Program Literasi Dgital Nasional milik KEMKOMINFO, Mahasiswa Public Relations Mercu Buana mengadakan Workshop Literasi Digital pada Media Sosial TikTok dan bertempatan di SMAN 7 Kota Bekasi yang terletak di Jl. Lkr. Tata Kota No.107, RT.012/RW.015, Jatisampurna, Kec. Jatisampurna, Kota Bks, Jawa Barat 17433.

Workshop ini diadakan pada tanggal 25 November 2021 dan diselenggarakan oleh Dhiya Shafiyyah Najla, Sherin Triana, dan Shaumi Karenina dengan harapan peserta dapat mendapatkan ilmu terkait Pentingnya Etika Komunikasi di Media Sosial, Pentingnya Validasi Informasi, dan Pembuatan Konten Kreatif & Edukatif pada TikTok. Selain itu, kegiatan Workshop ini juga bertujuan penting dalam pengembangan diri dan wawasan mengenai ilmu komunikasi di era revolusi industri 4.0 saat ini dimana kita dituntut untuk memiliki kecakapan dalam berkomunikasi, berfikir kreatif, dan penguasaan teknologi.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 jam, diawali dengan pemberian materi pertama yaitu, “Etika Komunikasi di Media Sosial TikTok” oleh Sherin Triana, dilanjutkan dengan pemberian materi ke-dua yang dibawakan oleh Dhiya Shafiyyah Najla dengan materi “Validasi Informasi terhadap Konten TikTok” dan diakhiri dengan pembarian materi terakhir oleh Shaumi Karenina dengan materi “Pembuatan Konten Kreatif & Edukatif pada TikTok”

Kegiatan Workshop ini berlangsung lancar dan interaktif. Para peserta yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias dan memberikan respon yang positif terhadap kegiatan ini.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan, cara penyampaian informasinya sangat menarik dan tidak membosankan, acaranya seru banget. Selain itu kita juga jadi mendapatkan banyak informasi tentang Media Sosial dan Literasi Digital, jadi kita lebih tau kedepannya gimana, apa yang harus kita lakukan di Media Sosial berdasarkan etika komunikasi yang baik” ujar salah satu peserta Workshop yaitu Violetha Nazwa Simaremare.”

CP: 081289704041 (Sherin Triana)

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya