Aneka produk elektronik untuk kenyamanan rumah Anda. | dok Kels

Belanja Halal

25 Nov 2021, 18:57 WIB

Nyaman dengan Produk Elektronik

Saat pandemi, produk elektronik termasuk yang banyak diburu masyarakat.

Saat kegiatan lebih banyak di rumah, seperti memasak dan bersih-bersih, permintaan terhadap produk elektronik rumah tangga pun meningkat. Berdasarkan survei yang dilakukan MarkPlus, Inc, produk elektronik menjadi salah satu yang banyak diburu oleh masyarakat sebanyak 26 persen dari total responden.

Melihat kebutuhan tersebut, PT Home Center Indonesia meluncurkan Kels, jenama penyedia peralatan elektronik rumah tangga berkualitas untuk gaya hidup modern. Business Operation Director PT Home Center Indonesia, Daniel Trisno, menjelaskan, pihaknya berupaya memenuhi kebutuhan yang tinggi terhadap produk elek tronik rumah tangga saat ini. 

Di samping itu, mereka juga memiliki komitmen membantu masyarakat Indonesia agar dapat menciptakan hunian ideal yang mendukung di masa kebiasaan baru. "Karena itu, PT Home Center Indonesia menghadirkan inovasi melalui pengembangan produk, dengan meluncurkan brand Kels sebagai one stop solutions untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan rumah tangga modern. Jika Informa menyediakan furnitur dan aksesori, Kels melengkapinya dengan produk elektronik rumah tangga," ujarnya dalam konferensi pers peluncuran Kels bulan lalu.

Kels hadir menjadi pilihan baru bagi masyarakat Indonesia dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup yang modern dan sehat, serta mendukung berbagai kegiatan dari pagi hingga malam dengan mudah dan praktis.

Untuk menambah keunggulannya, produk-produk Kels tidak hanya mengedepankan fungsi, tapi juga memiliki warna dan desain yang elegan. Sehingga dapat memberikan sentuhan estetika pada tampilan ruangan.

Hadir dengan koleksi lengkap hingga 200 jenis produk yang terbagi dalam empat kategori, yaitu Cooking Appliances, Home Appliances, Personal Care, dan Massage Tools.

Koleksi produk Cooking Appliances dari Kels disediakan untuk memberikan kemudahan saat membuat hidangan favorit seluruh keluarga, mengeksplorasi hobi memasak, mendukung komitmen menjalankan hidup sehat, hingga menunjang kegiatan bisnis melalui perlengkapan masak modern.

Sedangkan, koleksi produk Home Appliances akan membuat aktivitas rumah menjadi lebih mudah dan menyenangkan, seperti dispenser air dengan sistem sensor, lemari es dengan teknologi pendinginan lebih cepat menjadikan makanan segar lebih lama disertai fitur hemat listrik, hingga mesin cuci piring otomatis lengkap dengan sinar UV agar alat makan tetap higienis.

Tidak ketinggalan, produk perawatan diri juga tersedia untuk membantu menjaga kesehatan melalui koleksi pembersih udara yang dilengkapi teknologi UV dan ionik untuk proteksi lebih terhadap virus baik untuk di rumah maupun saat bepergian.

Ada pula koleksi face steamer yang selain dapat digunakan untuk perawatan kulit wajah, juga mampu untuk melegakan tenggorokan pada penderita Covid-19, meredakan gejala sinus, batuk, dan flu.

Demi kepuasan pelanggan, Kels melengkapi penjualannya dengan berbagai layanan, seperti garansi produk, pengiriman gratis, fasilitas pengembalian atau penukaran produk, hingga proteksi perpanjangan garansi.

Pelanggan dapat mengunjungi gerai Kels di seluruh toko Informa ataupun berbelanja secara daring. “Kami juga memanfaatkan berbagai channel penjualan untuk kemudahan mengakses produk Kels,'' ujar Daniel. 

Kian Mudah Beli Perabot Rumah

Untuk mendekatkan diri dengan pelanggan, Ikea pun siap membangun toko Ikea di Mal Taman Anggrek yang berlokasi di Jakarta Barat. Ini merupakan toko Ikea pertama yang akan hadir di mal dan menawarkan solusi serta inspirasi perabot rumah tangga bagi masyarakat sekitar.

“Pembangunan Toko Ikea Mal Taman Anggrek merupakan salah satu langkah kami untuk mewujudkan visi Ikea, yaitu menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang. Ikea Indonesia terus berupaya untuk memperluas aksesibilitas dan hadir lebih dekat untuk menjangkau lebih banyak masyarakat Indonesia,”  ujar Presiden Direktur PT Rumah Mebel Nusantara (Ikea Indonesia), Patrik Lindvall, dalam keterangan pers yang diterima Republika.

Patrik menyebutkan, pihaknya yakin konsep toko yang baru dan segar bisa memberikan pengalaman belanja yang nyaman sekaligus menyenangkan serta menjadi destinasi bepergian keluarga. ''Nantikan kehadiran toko Ikea Mall Taman Anggrek di 2022 mendatang, ujar Patrik.

Toko Ikea Mal Taman Anggrek akan dibangun di area dengan luas lebih dari 10 ribu meter persegi di area North Wing lantai tiga dan empat Mall Taman Anggrek. Para pelanggan Ikea yang tinggal di sekitar Jakarta Barat akan mendapatkan kemudahan untuk memperoleh beragam perabot rumah tangga melalui toko Ikea Mal Taman Anggrek.

 
Kami sangat berharap ini dapat meningkatkan antusiasme pelanggan dalam berbelanja praktis di tengah pandemi dan bisa memberikan inspirasi bagi keluarga yang ingin mewujudkan rumah dan perabotan idamannya. 
 
JUSTIN CREW, General Manager Mall Taman Anggrek
 

 

Ruang Pamer Virtual 

photo
Line up produk pendingin udara LG - (DOK LG Indonesia)

Memanfaatkan terapan teknologi digital, LG Electronics (LG), pada Kamis (25/11), memperkenalkan ruang pamer daring yang dibuat khusus bagi produk solusi tata udara bagi bangunan komersial miliknya. Dinamai LG Hvac Virtual Experience, keberadaannya tak sekadar menjadi showroom bagi seluruh portofolio produk LG, tapi juga menawarkan pengalaman interaktif. 

Diharapkan, konsep ini dapat membantu pengunjung membuat keputusan dalam memilih produk solusi tata udara Hvac LG. “LG Virtual Hvac Experience menjadi cara kami menghadirkan pengalaman menarik untuk merasakan solusi tata udara bagi bangunan komersial terbaru LG,” ujar James Lee selaku Head of Air Solution Business Unit di LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company. 

Termasuk dalam keunggulan solusi HVAC LG, menurutnya, yaitu kenyamanan lebih besar, kualitas udara dalam ruangan yang lebih baik dan kelancaran kontrol. Memberi gambaran lebih lanjut, pengunjung juga dapat memilih dari beberapa kategori ruang bisnis dan tempat tinggal. 

Termasuk di dalamnya yaitu apartemen, vila, perkantoran, perkantoran bertingkat tinggi, ritel, dan hotel. Berdasarkan pilihannya ini, pengunjung kemudian dapat dengan bebas menjelajahi lingkungan 3D pilihannya hanya dengan menggunakan tetikus atau perangkat layar sentuh.

Pengunjung juga dapat langsung memilih menu dengan klik pada berbagai bagian untuk mendapatkan informasi tambahan. Informasi tersebut antara lain spesifikasi, fitur, video produk dan studi kasus untuk setiap model. “Mudah digunakan dan dinavigasi, platform virtual baru LG menjadi sarana hebat bagi konsumen, profesional industri dan mitra yang ingin menciptakan kenyamanan dan ruangan lebih sehat,” kata James.

photo
Pemanfaatan AC LG untuk ruang kantor - (DOK LG Indonesia)

Tak hanya itu, ruang pamer virtual khusus bagi solusi Hvac LG ini memungkinkan pengunjung untuk melihat detail dan teknologi di balik setiap produk. Dengan menekan tombol ‘Aliran Udara’ dan ‘Perpipaan’ di layar, pengunjung juga dapat menyingkap informasi aliran udara di AC atau pembersih udara. 

Termasuk, bagaimana pipa mengarahkan air dan zat pendingin melalui suatu sistem. Di luar aspek teknologi dan ilmu pengetahuan, ruang pamer virtual juga menjadi tempat yang tepat untuk melihat berbagai pilihan desain penuh gaya dari berbagai produk yang dapat memberi memberi gambaran bagi calon pengguna saat meletakkannya. 

Bersanding dengan memberikan pemahaman teknologi dan gambaran desain, ruang pamer daring ini juga menunjukkan komitmen LG untuk memastikan masa depan berkelanjutan. Hal ini ditunjukkan melalui teknologi inovatif LG, seperti Kompresor R1 yang hemat energi dan penerapan awal refrigeran R32 yang ramah lingkungan.


×