is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image andri gunawan

LIGA INGGRIS: Boxing Day Malam Nanti, City berpeluang tinggalkan Liverpool 6 Poin

Olahraga | 2021-12-26 11:33:39

Salah satu pertandingan boxing day yang akan disajikan malam nanti adalah Man City vs Leicester. Keduanya akan bertanding Minggu malam (26/12) pukul 22.00 WIB. Saat ini, City masih berada di puncak klasemen dengan raihan 44 poin dari 18 pertandingan terpaut 3 poin dari Liverpool yang memiliki 41 poin.

Pasukan Pep Guardiola akan mengincar rekor kemenangan berikutnya di pertandingan kandang terakhirnya di tahun 2021 melawan Leicester. Kemenangan di delapan pertandingan terakhir secara berturut-turut dengan jumlah raihan 24 gol menjadi modal kuat bagi City untuk tetap mempertahankan performa sekaligus pemuncak klasemen.

Menang saat melawan Leicester malam nanti mungkin bukanlah hal yang mustahil bagi City. Apalagi Leicester tidak akan diperkuat oleh beberapa pemain utamanya karena cedera, salah satunya Wesley Fofana.

Andaikan City mampu mengalahkan Leicester maka City akan mengoleksi 47 Poin dan memperlebar jarak 6 poin dari Liverpool. Sementara, pertandingan Liverpool dalam boxing day malam ini melawan Leeds dibatalkan karena alasan Covid-19.

Dua tim yang saat ini menjadi pesaing City di tiga besar adalah Liverpool di posisi dua dan Chelsea di posisi tiga.

Sementara Chelsea dalam Boxing day (pekan-19) nanti akan melakukan pertandingan tandang melawan Aston Villa. Saat ini Chelsea memiliki poin 38. Seumpama Chelsea memetik kemenangan (3 poin) atas Aston Villa maka jumlah poin Chelsea akan sama dengan Liverpool yaitu 41 poin. Namun seumpama Chelsea berhasil meraih tiga poin pun tidak akan mampu mengkudeta Liverpool dari poisisi dua klasemen karena jumlah selisih gol antara keduanya yang jauh berbeda. Dimana selisih gol dari keduanya terpaut sebanyak 8 gol.

Berikut posisi tiga besar Klasemen Liga Inggris saat ini:

Sedangkan jadwal pertandingan Boxing Day untuk tiga Club tersebut adalah:

Man City:

Man City vs Leicester, 26 Desember 2021, pukul 22:00 WIB

Brentford vs Manchester City, 30 Desember 2021, pukul 03.15 WIB

Liverpool:

Liverpool vs Leeds, semula 26 Desember 2021 (DITUNDA)

Leicester City vs Liverpool, 29 Desember 2021, pukul 03.00 WIB

Chelsea:

Aston Villa vs Chelsea, 27 Desember 2021, pukul 00:30 WIB

Chelsea vs Brighton, 30 Desember 2021, pukul 02.30 WIB

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya