is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Redaksi Harian

Manfaat dan 20 Fitur Software Payroll Krishand

Teknologi | 2021-12-23 15:03:17
Source : trenteknologi

Pemakaian software ini akan mengirit energi dan waktu, mengatur biaya gaji pegawai dan mengeliminasi kekeliruan. Proses penghitungan dan pengangkutan upah pegawai bisa dituntaskan dalam sekejap hingga memungkinkannya seksi Finance dan HRD dapat kerjakan pekerjaan yang lain.

Manfaat Payroll Software

Selain itu, mempunyai software yang sanggup tangani payroll sendiri tak perlu sewa atau memakai jasa faksi ke-3 semakin lebih berguna untuk perusahaan. Disamping makin mengirit pengeluaran, pemilikan software sendiri bisa juga hilangkan kekuatan miscommunications berkenaan upah dan meminimalisir jumlah faksi yang perlu berhubungan.

1. Hitung Potongan dan Jumlah Gaji

Sesudah jumlah gaji kotor sudah ditetapkan, mekanisme secara automatis hitung potongan seperti pajak, asuransi dan BPJS Kesehatan/Ketenagakerjaan. Semua potongan itu akan ditempatkan langsung ke jumlah upah kotor saat sebelum secara automatis dikirimkan ke rekening pegawai.

Bahkan juga, beberapa mekanisme software payroll tertentu bisa mengikutkan pergantian ongkos reimbursement, penyembuhan yang tidak memakai BPJS dan pengeluaran pegawai yang lain secara automatis.

2. Membuat Formulir Pajak

Ada banyak software payroll yang sanggup membuat formulir pajak sama sesuai keperluan perusahaan dan pegawai. Formulir pajak itu selanjutnya dapat diciptakan atau dikirimkan ke faksi berkaitan.

3. Simpan Data Secara Automatis dan Aman

Simpan data dengan manual akan makan beberapa waktu, susah dilaksanakan dan memerlukan banyak kertas dan area untuk menyimpan. Ingat payroll software digerakkan memakai mekanisme, karena itu perusahaan tidak perlu ribet menyiapkan banyak hal itu. Data lama bisa juga dihapus secara mudah bila sudah tidak dibutuhkan.

4. Bisa Disamakan dengan Keperluan Perusahaan

Tidak seluruhnya perusahaan mempunyai keperluan yang serupa, dan perusahaan dapat menyesuaikan dengan mekanisme software payroll yang diputuskan. Perusahaan bisa sampaikan keperluan mereka pada supplier semasing.

Misalkan saja perusahaan kecil cuman memerlukan sedikit feature dibanding perusahaan besar ingat jumlah pegawai dan keperluan yang belum terlampau besar.

Atau di lain sisi, perusahaan besar ingin melakukan investasi pada payroll software yang sanggup terpadu dengan faktor rencana dan pengendalian sumber daya yang lain, seperti peranan pengendalian mangkirsi, scheduling, hal pemberian izin dan yang lain.

5. Self-Service

Pemakaian software payroll memungkinkannya pegawai untuk langsung terhubung data info tentang jumlah upah, potongan, waktu kerja, bonus dan yang lain. Feature ini memungkinkannya pegawai yang ingin ajukan suatu hal secara automatis tak perlu membuat surat permintaan ke HRD.

Fitur Aplikasi Software Payroll Krishand

1. Berbasiskan Windows, simpel dan gampang dipakai.

2. Penghitungan PPh 21 sesuai ketentuan perpajakan terkini.

3. Jika ada peralihan ketentuan (PTKP, Ongkos Kedudukan, dan biaya PPh 21), pemakai bisa mengganti langsung dari program.

4. Pembuatan upah bisa di untuk berdasar tingkat akses/permission menu.

5. Setting Kedudukan, Cabang, Departemen, Section, Kelompok, Grade , Setting Bank untuk laporan transfer bank.

6. Gruping laporan pendapatan bulanan yang fleksibel sesuai susunan organisasi di perusahaan Anda

7. Data individual pegawai, pengajaran, daftar keluarga, pelatihan dan periode kontrak kerja.

8. Modul penghitungan lembur karyawan dan modul pnjaman.

9. Elemen Upah tidak terbatas(tunjangan dan potongan) bisa disamakan dengan keperluan perusahaan.

10. Sarana untuk membikin formulasi penghitungan (operator penghitungan AND, IIF , OR , +, -,/, *) dalam elemen pendapatan

11. Laporan Slip upah, transfer bank dan summary upah bulanan yang dapat didesign sendiri.

12. Peranan copy data pendapatan bulan seterusnya untuk menghindar penginputan data berulang-ulang.

13. Sarana import/export data dari/ke Microsoft Excel.

14. Sistem penghitungan PPh 21 netto (dijamin pegawai), gross up (dijamin perusahaan) dan segmental gross up (Biaya 20% dijamin karyawan).

15. Output Daftar Transfer Bank telah sama sesuai dgn template transfer beberapa Bank (BCA, BII, CIMB NIAGA, dan beberapa bank yang lain).

16. Sediakan semua formulir pajak yang terkait dengan laporan PPh 21 karyawan, baik laporan bulanan atau tahunan dan pola formulir pajak yang disiapkan sudah ikuti ketetapan perpajakan terkini. (Bukti Potong PPh 21/26, 21 Final, SPT Periode PPh 1721, formulir 1721-A1)

17. Untuk cetak formulir pajak pendapatan, hanya memakai kertas putih polos.

18. Sediakan peranan penomoran automatis pada tiap pembikinan document.

29. Bahasa yang dipakai dalam laporan intern bisa diputuskan (Indonesia atau Inggris).

20. Sediakan info mendalam jumlah PPh 21 yang sudah disetorkan untuk tiap karyawan masih tetap.

Penutup

Software payroll ialah aplikasi computer yang dipakai untuk mengurus data pegawai berkaitan payroll. Faedah yang didapatkan dari software ini ialah aman, ringkas, tepat dan (khususnya untuk software berbasiskan cloud) bisa dijangkau darimanakah saja.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya