is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Elsa Maulidina

5 Film yang Enak ditonton untuk Temani Akhir Pekanmu

Gaya Hidup | 2021-12-23 09:08:57

Setelah weekday kamu habiskan untuk melakukan hal-hal yang berat, bekerja dengan giat, belajar tiap hari, bahkan ada yang sampai lembur tidak peduli malam ataupun siang. Setelah penat melanda, tentu tubuh dan pikiranmu butuh refreshing atau sekedar istirahat dari bejibunnya aktivitasmu dari Senin sampai Jumat. Istirahat di tengah pandemi yang melanda tentu harus banyak-banyak dilakukan di dalam rumah ya, mengingat pembatasan gerak masyrakat masih berlaku. Aku punya tips untuk istirahat di rumah saat weekend tapi tidak membosankan, yakni menonton film. Eits, tapi film apa aja sih yang cocok ditonton saat weekend, berikut kumpulan film yang enak ditonton saat weekend.

1. June & Kopi

Yang pertama ada Film June & Kopi. Film yang disutrdarai oleh Noviandra Santosa ini menjadi salah satu film ringan yang bisa menemani akhir pekanmu. Kisah 2 anjing jalanan June & Kopi yang diselamatkan oleh pasutri (Acha Spetriasa & Ryan Delon) di saat mereka menanti kehadiran putri pertamanya, dan akhirnya menjadi bagian dari hidup mereka.

2. Sobat Ambyar

Yanf ke dua ada Film Sobat Ambyar. Film bertajuk nuansa jawa yang medok ini dirilis pada bulan Januari tahun 2021, mengisahkan tentang seorang pria pemilik kafe yang sedang berusaha mengobati rasa patah hatinya dengan mendengarkan lagu-lagu Didi Kempot. Ditambah dengan sebagian besar dialog para tokoh yang menggunakan bahasa jawa, ambyarnya dari cerita film ini cukup menusuk hati para penonton.

3. Layla Majnun

Film yang ke tiga ada Layla Majnun. Film Layla Majnun garapan Monty Tiwa bersama Alim Studio, diakui sebagai sebuah salah satu penghormatan kepada kisah legenda Layla Majnun yang ditulis oleh Nizami Ganjavi. Karena sebagai bentuk pernghormatan, pemain dalam film ini juga aktor dan aktris senior di Indonesia. Film yang mengisahkan perjalanan cinta rumit antara Layla, Samir dan juga Ibnu.

4. Ali & Ratu-ratu Queens

Film yang ke empat ada Ali & Ratu-ratu Queen. Film yang cukup booming di pertengahan tahun 2021. Film yang bercerita tentang seorang remaja yang pergi ke New York untuk mencari ibunya yang sejak lama terpisah. Namun, ditengah proses pencarian ibunya, dia jatuh cinta kepada seseorang yang tak terduga. Film ini dibintangi oleh Iqbal Ramadhan, Nirina Zubir dan bintang film lainnya.

5. A Perfect Fit

Film yang ke lima ada Film A Perfect Fit. Film original garapan Netflix yang berjudul A Perfect Fit mengangkat cerita ringan tentang pertentangan budaya tradisional dan masa kini. Film ini menjadi menarik karena selain ada unsur asmara, keberagaman budaya yang dituangkan cukup kental sehingga film ini seperti kisah nyata. Film yang dibintangi oleg Nadya Arina sebagai Saski dan pengerajib sepatu yang diperankan oleh Refal Hady sebagai Rio.

Nah itu tadi 5 film ringan yang cocok untuk menemani weekend kalian, dan film-film itu tayang pada tahun 2021, jadi masih terbilang fresh lah yaa. Happy watching, jangan lupa nonton filmnya secara legal ya.

Oleh: Elsa Maulidina

Mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam, IAIN Pekalongan

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya