is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Johanes Sutanto

Daya Tarik Investasi Reksa Dana Pasar Uang di 2022

Bisnis | 2021-12-22 16:20:27

Reksa dana sebagai salah satu pilihan investasi yang cocok untuk pemula memiliki prospek solid pada 2022 mendatang. Salah satu reksa dana yang akan makin kinclong adalah reksa dana pasar uang (RDPU).

Di kalangan generasi milenial dan generasi z reksa dana pasar uang boleh dikata begitu diminati sebagai pengganti deposito dan tabungan konvensional. Daya tariknya tentu saja return (imbal hasil) yang lebih gede dibandingkan deposito.

Meski karakteristiknya agak mirip dengan deposito, tapi reksa dana pasar uang ini tentu saja lebih likuid, terjangkau, dan imbal hasilnya yang lebih tinggi membuat produk ini jadi pilihan para investor newbie dari kalangan generasi milenial dan generasi z.

Generasi ini makin sadar pentingnya investasi yang menandakan tingkat literasi keuangan mereka yang juga semakin meningkat. Karena bagaimana pun yang namanya investasi itu tidak boleh tidak dikenal di kalangan mereka ini.

Investasi wajib dikenal sejak dini dan investasi yang paling mudah dipahami dan dilakukan adalan reksa dana ini. Investasi reksa dana ini tergolong nggak ribet karena begitu membeli reksa dananya, investor tinggal nyantai karena sudah ada Manajer Investasi yang mengelolanya.

Investor reksa dana juga tak perlu repot-repot memantau market, karena tahu-tahu return (imbal hasil) dari reksa dana itu didapatkan yang tentu saja di atas bunga deposito.

Tak hanya nggak ribet, modal yang dibutuhkan untuk memulai investasi reksa dana ini juga sudah cukup terjangkau. Dengan Rp100.000 saja investor reksa dana pemula sudah berhak mendapatkan persentase return yang sama besarnya seperti halnya mereka yang bermodalkan duit besar.

Investasi reksa dana menjadi mudah berkat digitalisasi, seperti yang dilakukan Indo Premier Sekuritas dengan supermarket reksa dananya IPOTFund. Platform IPOTFund sudah diintegrasikan ke dalam aplikasi IPOT sehingga memudahkan investor berinvestasi dengan smartphone di genggaman tangan.

Supermarket reksa dana IPOTFund yang menjajakan 273 reksa dana dari 43 Manajer Investasi terpercaya dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan investor mendapatkan reksa dana yang terbaik. Di IPOTFund investor tinggal memilih reksa dana pasar uang yang kinerjanya terbaik.

Menariknya, di tengah berbagai volatilitas yang mungkin masih terjadi di market pada 2022, hal ini tak akan memberi dampak pada kinerja reksa dana pasar uang secara signifikan dengan kinerjanya yang cukup stabil dibanding jenis reksa dana lainnya. Sejumlah katalis positif juga dipercaya bisa mengangkat kinerjanya.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya