is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image rizki Doel

Tahu Bakso Pak kumis, Kuliner Dari Timur Jakarta

Wisata | 2021-12-21 09:50:23


Tahu bakso merupakan camilan yang paling banyak digemari oleh berbagai kalangan baik dewasa maupun anak-anak. Tahu Bakso mempunyai berbagai jenis atau bentuk yang merupakan ciri khas. Daging yang digunakan dalam pembuatan tahu bakso adalah daging ayam segar yang memiliki kandungan gizi yang cukup baik.Makanan asal Jawa Tengah ini sudah menjadi kudapan yang disukai penduduk nusantara. Nikmat disajikan bersama sambal kecap, cabe rawit, atau juga bumbu kacang.

Berlatar belakang dari tempat asal Bapak Suharno yang berada di Wonogiri, beliau memutuskan untuk merantau ke Jakarta, tepatnya di daerah Matraman Jakarta Timur setelah beberapa kali mencoba beberapa usaha lainnya namun belum berhasil. Akhirnya Bapak Suharno memutuskan untuk membuat produksi tahu bakso sekala rumahan dan terus berjualan sampai saat ini dengan nama “TAHU BAKSO PAK KUMIS”

Untuk bisa bertahan dalam usaha ini tentunya ada kiatnya, “Kiat yang kita lakukan adalah menjaga kualitas agar konsumen tidak menurun dan membuat kemasan dan logo semenarik mungkin jadi pelanggan tidak hanya tertarik dengan rasa tetapi juga kemasan” Ujar Pak Suharno.

Tahu Bakso Pak Kumis yang produksinya sudah cukup banyak di setiap hari, awalnya belum mempunyai izin usaha mikro kecil (IUMK). Baru pada tahun 2020 akhirnya Tahu Bakso Pak Kumis bergabung dalam Jakpreneur Sudin KPKP Kecamatan Matraman, Jakarta Timur. Setelah bergabung dengan Jakpreneur ini akhirnya Pak Suharno memiliki Izin Usaha Mikro Kecil. “semoga kedepannya saya bisa mengurus perizinan lainnya seperti BPOM maupun Halal” Ujar Pak Suharno

Sampai saat ini Tahu Bakso Pak Kumis masih terus berjualan online maupun offline dan di bulan November 2021 telah mengikuti bazar yang diadakan oleh Jakpreneur yang berlokasi di Gor Kecamatan Matraman pada 2 hari bazar sebanyak 1400 pcs habis terjual. Ini yang menjadikan beliau untuk terus semangat berjualan agar berkembang agar lebih maju lagi. Tahu Bakso Pak Kumis saat ini juga menjual melalui GoFood dan pemesanan melalui WA di Nomor 0856-9262-7838

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya