is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Restu Ikhwan 702

Pembuatan Hidroponik dalam agenda PMM Universitas Muhammadiyah Malang di Mataram

Eduaksi | 2021-12-13 16:09:02

Mataram, pembuatan hidroponik ini di lakukan oleh Mahasiswa Muhammadiyah Malang yang di mana kegiatan tersebut menjadi salah satu proker pengabdian masyarakat oleh mahasiswa (PMM). Peletakan Hydroponik ini berlokasi pada salah satu gang lingkungan dasan Jangkrik (7/12)

proses pembuatan hidroponic ini di lakukan langsung oleh para mahasiswa mulai dari pembelian bahan bahan, pemotongan, pelubangangan, penyemaian hingga instalasi dan penaruhan bibit. Tujuan dari pembuatan hydoponik ini tidak hanya untuk menghias salah satu gang, tetapi di harapkan kedepannya di jadikan contoh oleh masyarakat sekitar untuk ikut membuat hydroponik baik hasilnya untuk di konsumsi sendiri ataupun di jual kembali.

Di pilihnya tanaman hidroponik untuk hiasan juga memiliki alas an selain untuk menghias gang tersebut tanaman hidroponik memiliki kelebihan di antaranya : Cocok diterapkan di lahan sempit atau terbatas karena tidak memerlukan pot besar atau tanah yang luas, tidak membutuhkan tanah karena air digunakan sebagai medium utamanya, hasilnya bisa dipanen kapan saja dan mudah diambil dan bebas dari hama pengganggu tanaman yang sering muncul dari tanah. Maka dari itu para mahasiswa memilih hidroponik untuk di jadikan hiasan karena selain indah juga memiliki banyak kelebihan dan manfaat

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya