is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Rina Harwati

Best Practice, Inspirasi Awal KKMTs 5 Kabupaten Grobogan Berkunjung ke MTsN 6 Bantul

Eduaksi | 2021-12-09 20:51:34
Pemarapan Profil Madrasah di Perpustakaan de' Talenta Lib oleh Kepala MTsN 6 Bantul

Hanafi, Ketua KKMTs 5 Kabupaten Grobogan bersama rombongan melakukan kunjungan ke MTs Negeri 6 Bantul, Rabu (8/12). Dituturkannya bahwa bermula dari penyampaian best practice kepala madrasah lalu timbulah hasrat para kepala madrasah yang tergabung dalam KKMTs 5 Kabupaten Grobogan mengunjungi MTs Negeri 6 Bantul. “Kami serombongan berkunjung di madrasah ini bermula dari penyampaian best practice kepala madrasah yang menjabarkan program unggulan 6+ Pro U Matsanaba. Hal ini menjadi daya tarik kami untuk menimba ilmu yang sebanyak-banyaknya dari madrasah yang berlokasi di Pleret Bantul,” tutur Hanafi.

Kepala MTsN 6 Bantul menyambut baik 18 orang kepala madrasah dari 12 madrasah yang berada di Kabupaten Grobogan bagian barat. “Menjawab rasa penasaran Bapak-bapak yang hadir di ruangan ini, akan kami tampilkan profil madrasah sebagai gambaran secara umum mengenai keadaan madrasah kami. Selanjutnya, hal-hal yang belum ada pada profil akan kami tambahkan penjelasan-penjelasan secara detailnya,” ucap Mafrudah, Kepala MTsN 6 Bantul di ruang perpustakaan de’ Talenta Lib.

Menanggapi pertanyaan paling krusial dari rombongan tentang bagaimana upaya yang dilakukan madrasah untuk mencapai kesuksesan program 6+ Pro U Matsanaba, Mafrudah menuturkan pentingnya rasa empati, saling membantu, bersikap dewasa, mematuhi peraturan, mengikuti regulasi yang ada, menghormati, berhati baik, komunikasi, dan koordinasi dijalin di antara warga madrasah. “Berkat penguasaan berbagai karakter tersebut seluruh warga madrasah akan menjadi team work yang kuat. Team work yang kuat adalah kunci kemajuan madrasah,” imbuh Kepala MTsN 6 Bantul saat memberikan penjelasan.

Di samping itu, Supangkat Kepala MTs Suniyah Putra Kabupaten Grobogan menyampaikan apresiasinya terhadap prestasi riset yang telah dicapai oleh peserta didik. “Kami tertarik menggali informasi tentang riset yang ada di madrasah ini terkait proses pembimbingan para siswa hingga berpestasi internasional,” ungkap Supangkat. Kesuksesan riset MTsN 6 Bantul tak lepas dari adanya peran tim yang telah dibentuk di bawah bidang kesiswaan.

Penulis: Rina Harwati, Wakil Kepala Urusan Kurikulum MTsN 6 Bantul

Seluruh Tamu KKMTs Melakukan Foto Bersama Kepala Madrasah dan Ka TU MTsN 6 Bantul

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya