is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image Imam Hafidz

Andai pandemi pergi, bersama mengambil peran

Lomba | 2021-09-25 10:17:10

Pemerintah telah berupaya semaksimal mungkin dalam mengatasi pandemi covid-19 ini dengan berbagai cara agar keadaan membaik, di Indonesia sendiri kasus positif covid-19 telah mencapai angka 4,2 juta kasus. Bukan hanya kesehatan saja yang terdampak oleh pandemi ini dari tahun 2020, mulai dari ekonomi, pendidikan dan mempengaruhi kesejahteraan masyarakat. Semua merasakan dampak dari pandemi mulai dari kalangan bawah hingga kalangan atas.

Salah satu upaya pemerinta dengan menggencarkan vaksinasi yang sudah berlangsung di berbagai daerah. Dengan vaksin sendiri kita sudah satu langkah untuk bisa berkegiatan dengan normal dan juga bisa mengurangi pertumbuhan Covid-19, yang sekarang sudah muncul berbagai macam varian dan kasusnya.

Semua masyarakat Indonesia bahkan dunia sangat ingin virus Covid-19 ini selesai dan keadaan kembali menjadi normal seperti sebelum adanya Covid-19, segala upaya dilakukan oleh pemerintah untuk menangani kasusu Covid-19 dari awal masuknya ke Indonesia hingga sekarang seperti PSBB, PPKM, larangan mudik, penerapan protokol kesehatan, hingga vaksinasi.

Semua saling membantu dan turun tangan dalam mengatsi virus Covid-19 ini agar keadaan membaik, semua lapisan masyarakat turut andil dan bekerjasama karena semua ingin pandemi ini cepat berakhir.

Dengan berakhirnya pandemi ini nanti, akan ada kebiasaan baru yang mengikuti dari kebiasaan masyarakat saat pandemi yang tidak bisa dipungkiri, menjaga kesehatan adalah hal utama yang nanti akan dilakukan masyarakat saat dan setelah pandemi berakhir.

Bersama-sama mengambil peran dalam memberantas pandemi Covi-19 ini dengan menerapkan selalu protokol kesehatan dan juga melakukan vaksinasi yang sudah berlangsung di Indonesia, tak lupa olahraga teratur agar imunitas terjaga dengan baik agar bisa mengunjungi sanak saudara yang ada di daerah dan bersilaturahmi kembali menumbuhkan suka cita.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya