is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

5 Jurus Personal Branding

Gaya Hidup | 2024-05-01 09:15:47

5 Tips Personal Branding

Dokpri.

MARS:

Make it simply; ini tidak hanya terkait produk dan jasa anda. Namun terkait juga pada pikiran dan gagasan anda.

Sederhanakanlah setiap hal! Anda mesti bisa meramu gagasan dan pikiran anda sesimpel mungkin, sehingga tidak menjadi beban anda dan tidak pula memberatkan orang lain.

Untuk itu cobalah bicara dan berkomunikasi dengan bahasa dan gestur sederhana. Tidak terburu buru dan memerhatikan fleksibelitas serta lemah lembut.

Actuality;

ini terkait wawasan dan keilmuwan anda. Sekaligus jangkauan perspektif anda. Prinsip ini akan memudahkan anda untuk beradaptasi dan membangun relasi baru.

Pada titik ini anda juga mesti mempertimbangkan untuk melatih skill baru atau kembali ke kampus atau sekadar kursus. Kalo istilah steven covey ini relevan dengan "asahlah gergaji anda".

Inilah yang dilakukan seorang teman yang baru lulus mengikuti program kusrsus bhs inggris 2 bulan di amerika, sebelumnya ia telah tiga kali mengikuti tes untuk program ini.

Padahal secara akademik, beliau sudah lulusan finlandia dan menjabat direktur di satu lembaga terkenal di Aceh. Ia bisa saja mengabaikan prinsip actuality ini dan nyaman dengan kondisi sekarang.

Rasionality;

Bersikap rasional bukan sepenuhnya mengabaikan perasaan anda. Namun lebih pada menyeimbangkan putusan anda.

Sehingga anda terbuka terhadap perubahan dan gagasan baru. Termasuk terbuka terhadap kritik dan memiliki kemampuan mengnalisa. Ini memungkinkan anda untuk layak didengar dan dijadikan rujukan.

Solution;

Apapun yang anda pikirkan, fokuslah pada solusi dan alternatif baru. Apapun posisi dan level anda sekarang, anda bisa memilih alternatif personal dan sosial untuk pengembangan diri. Ini memungkinkan anda untuk memberi dampak pada lingkungan.

===

*Tim AICA albanna international college aceh. Konsultan sdm.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya