is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image taufik sentana

Suara Mikropon Malna

Sastra | 2024-04-26 08:46:30

Suara Mikropon Malna

===

Yang tidur silahkan bangun. Kita adalah kumpulan suara dari kaki bukit dan senja yang tersingkap. Aku lupa judul buku demokrasi telah mati dalam bahasa inggris. Aku hampir lupa cita cita reformasi itu.

Aku jadi teringat suara kambing jantan Radtya. Siapa yang menyambut presiden baru kita nanti? Aku ingin berkirim salam ke kawan kawan baru.

Kita bangun republik ini dengan pengabdian, integritas dan konsolodasi.

Kita tak ingin ada ratapan tangis. Kita ingin makan siang gratis bersama sama. Kita bisa satukan idealisme kita. Kita berbagi kepentingan. Kita bisa kalkulasi ulang. Jangan terlalu kaku.

Bangsa terlalu besar untuk dibodohi dan terlalu manis untuk diabaikan. Begitu seterusnya. Angin mikropon ini bicara sendiri sampai pemilu berikutnya. Hmm...

Dok.adaptasi.ts

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya