is-rol-1_1-00is-pilihan-1_5-00 Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image PKRS RSKO Jakarta

RSKO Jakarta Mengedukasi di Kegiatan Seminar P5 di SMA Negeri 99 Jakarta

Info Terkini | 2024-04-23 16:08:01
Penyuluhan Bahaya Narkoba oleh RSKO Jakarta di SMA 99 Jakarta I Sumber Foto : dokpri

RSKO Jakarta melaksanakan kegiatan Penyuluhan Kesehatan mengenai Bahaya NAPZA pada hari Selasa, 23 April 2024 di SMA Negeri 99 Jakarta, yang diikuti kurang lebih sekitar 350 siswa.di Aula Masjid SMA Negeri 99 Jakarta lt.1.

NAPZA sudah menjadi momok menakutkan bagi orang tua dan guru yang mendidik anak usia sekolah.

Penyalahgunaan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya) atau masyarakat umum mengenalnya dengan Narkoba, telah dinyatakan oleh Presiden RI, Joko Widodo sebagai kejahatan luar biasa.

Berdasarkan laporan yang dipublikasi Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam Indonesia Drug Repots 2023, jumlah kasus tindak pidana narkoba di Indonesia mencapai 43.099 kasus sepanjang 2022.

RSKO Jakarta sebagai one stop service di bidang NAPZA / Narkoba ikut berperan dalam menyelamatkan generasi bangsa yang menjadi tumpuan negeri ini kedepan.

Kegiatan penyuluhan bahaya penyalahgunaan NAPZA bisa terlaksana atas kesadaran pihak SMA Negeri 99 Jakarta terhadap pentingnya pengetahuan bahaya narkoba bagi peserta didiknya.

Kegiatan penyuluhan di SMP Negeri 99 Jakarta melibatkan tim Penyuluh Kesehatan RSKO Jakarta sebanyak 3 (tiga) Tenaga Kesehatan yaitu ; Intang Endang Sonata, SKM, MKM, Andri Mastiyanto SKM, dan Euis Sayyidah, AMD.

Tim penyuluh Kesehatan saat penyuluhan menghimbau agar peserta didik untuk tidak pernah sama sekali mencoba-coba menggunakan NAPZA / Narkoba.

Anak-anak usia sekolah Sekolah Menengah Atas merupakan usia rawan dan berisiko terpengaruh kepada perilaku penyalahgunaan NAPZA.

Masa remaja adalah masa dimana ingin mengetahui sesuatu hal yang baru, apakah itu akan berdampak baik atau buruk bagi dirinya.

Penyuluhan kesehatan bahaya narkoba ini juga memperkenalkan pengertian Narkoba dan NAPZA kepada peserta didik.

Edukasi Kesehatan bagi siswa SMA Negeri 99 Jakarta menggunakan metode presentasi yang disertai tanya jawab, dan pemberian hadiah bagi yang bisa menjawab.

Usia-usia Anak Baru Gede (ABG) bagaikan spons yang menyerap informasi secara langsung dimana mereka belum dapat menganalisis informasi secara tepat. Untuk itu pengenalan terhadap efek NAPZA amat dibatasi.

Kepala Sekolah Negeri 99 Jakarta, Bapak Suyanto, M I Sumber Foto : dokpri

Kepala Sekolah Negeri 99 Jakarta, Bapak Suyanto, M, berpesan kepada peserta didik

Narkoba dapat membahayakan kalian untuk itu harus kita hindari

Tambahnya, agar-agar anak-anak yang sehat dan berkharakter (Generasi yang Cerdas dan Pinter / SIDASTER) dari anak-anak Sekutu (Seratus Kurang Satu / Sehat, Kuat Tangguh dan Unggul) harus tau bahaya narkoba. Itu kenapa kita menghadirkan nara sumber dari RSKO Jakarta.

Pihak SMA Negeri 99 Jakarta juga amat menyambut baik kehadiran Nakes RSKO Jakarta dalam memberikan penyuluhan Kesehatan Bahaya Narkoba.

Penyuluhan kesehatan tentang bahaya penyalahgunaan NAPZA yang dilaksanakan RSKO Jakarta menyasar keseluruh kalangan baik masyarakat umum, tempat pendidikan, lingkungan kerja, para profesional dan lainnya.

RSKO Jakarta juga sangat terbuka atas permohonan Institusi Pendidikan baik sekolah maupun kampus untuk memberikan penyuluhan kesehatan menyangkut bahaya narkoba kepada siswa didik mereka.

Institusi pendidikan dapat menghubungi nomor kontak ; Imelda (0813-1024-3043) dan Sita (0812-9864-9595).

-------------------------------

Salam hangat

PKRS dan Pemasaran RSKO Jakarta

www.rsko-jakarta.com

Instagram @pkrs_rsko

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image

Ikuti Berita Republika Lainnya